Example floating
Example floating
Maluku

NHM Raih Penghargaan “Pratama” Aspek Konservasi Minerba dan “Utama” Aspek Lingkungan Hidup dari Kementerian ESDM

Redaksi
×

NHM Raih Penghargaan “Pratama” Aspek Konservasi Minerba dan “Utama” Aspek Lingkungan Hidup dari Kementerian ESDM

Sebarkan artikel ini

Halut- PT NHM Meraih Penghargaan
“Pratama” Aspek Pengelolaan Konservasi Minerba dan “Utama” untuk Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Minerba dalam acara Penyerahan Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan, Mineral dan Batubara yang Baik 2023 atau Good Mining Practice (GMP) Award 2023.

Acara diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), pada Jumat, 29 September 2023 di Hotel
Bidakara, Jakarta Selatan.

Giat ini dibuka langsung oleh Plt Dirjen Minerba Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba Sunindyo Suryo Herdadi.

Dihadiri para inspektur tambang hingga para pimpinan perusahaan tambang seluruh Indonesia Penghargaan Pratama dan Utama NHM diterima langsung oleh Wakil Direktur Operasi KTT NHM, Rado Lawolo dan Koordinator GMP Compliance Ahmad Jamil.

Hadir pula perwakilan NHM lainnya yaitu Manager Komunikasi Rahmani Nitiyudo dan Officer GMP Compliance Amin Bahrun.

Pihak NHM sampaikan Puji syukur atas dua penghargaan yang diterima NHM di GMP Award 2023. Diketahui bahwa ini kali pertama NHM masuk dalam nominasi aspek konservasi mineral dan bisa mendapat penghargaan Pratama.

Dimana dengan penghargaan ini,pihak NHM sendiri mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras, baik tim di lapangan, seluruh Senior Leadership Team (SLT), dan semua tim yang berupaya dalam proses verifikasi dan persiapan. Serta kepercayaan dan dukungan dari Presiden Direktur NHM Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo, jajaran BOD dan Manajemen.

Pihak NHM juga ikut tegaskan bahwa penghargaan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi ” Ini untuk meningkatkan penerapan 5 aspek Kaidah Pertambangan yang baik,” ujar Rado.

Sementara itu, Ahmad Jamil menyampaikan “Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua yang patut disambut dengan suka cita. Memang untuk mempertahankan dan mengembangkan pencapaian yang ada, masih banyak hal yang perlu kita tingkatkan dalam pemenuhan Kaidah Pertambangan yang Baik. Bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan tapi sebagai implementasi dan komitmen kita.

Sebelumnya, tim dari Kementerian ESDM Direktorat Jenderal Minerba yang terdiri dari Robby Kusumahadiatmaja dan Dean Andreas sebagai evaluator melakukan kunjungan kerja ke Tambang Emas Gosowong pada 18-22 Juli 2023 melakukan penilaian dan verifikasi lapangan untuk Aspek Lingkungan Hidup.

Dilanjutkan kunjungan kerja berikutnya oleh Albert Simanjuntak dan Hastomo selaku Inspektur Tambang pada tanggal 8-11 Agustus 2023 yang melakukan verifikasi lapangan untuk menilai keberhasilan pelaksanaan konservasi mineral pada kegiatan pertambangan NHM.

Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu proses verifikasi setelah NHM terpilih masuk dalam nominasi GMP Award tahun 2023. Pada periode ini, NHM secara membanggakan terpilih masuk nominasi untuk 3 aspek penerapan kaidah pertambangan yang baik Pengelolaan
Lingkungan, Konservasi Mineral dan Teknis Pertambangan.

Kolaborasi tim NHM menghasilkan banyak inovasi-inovasi untuk menunjang aspek konservasi mineral dan lingkungan hidup Minerba yang turut ditampilkan saat kunjungan tim ESDM.

Inovasi ini tidak hanya untuk pemenuhan GMP Award tapi juga karena tuntutan bisnis NHM agar selalu mengoptimalkan cadangan dan sumber daya yang ada melalui metode, penggunaan teknologi terkini serta kedisiplinan dalam menjalankan operasional perusahaan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *