Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Kapolsek Buay Bahuga Berikan Tali Asih untuk Penderita Xeroderma Pigmentosum

Redaksi
×

Kapolsek Buay Bahuga Berikan Tali Asih untuk Penderita Xeroderma Pigmentosum

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto mengunjungi sekaligus memberikan tali asih kepada M. Makruf (6) anak penderita Xeroderma pigmentosum atau sakit kulit sensitif terhadap sinar matahari di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Selasa (26/09).

Dengan kondisi yang sedemikan tersebut, maka M. Makruf, setiap harinya harus menghindari sinar matahari, baik pagi, siang dan sore hari.

Mengetahui ada warga di wilayah hukumnya yang sedemikan Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, merasa iba dan peduli dengan kondisi yang dialami oleh M. Makruf anak dari pasangan Dudung dan ibu Wiji Hasanah membutuhkan uluran tangan dari dermawan.

“Dengan dilandasi empati dan ketulusan hati polres Way Kanan bersama jajaran Polsek Buay Bahuga dan aparatur Kampung Bumi Harjo berkunjung ke rumah M. Makruf, untuk meringankan beban orang tua anak tersebut dan memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami,” kata Herwin Afrianto.

Bansos yang disampaikan, lanjut Herwin sebagai wujud rasa kemanusiaan dari jajaran Polri Peduli Masyarakat, yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga kehadiran Polri akan dirasakan oleh masyarakat, pada saat mereka membutuhkan.

“Bansos tersebut, mudah – mudahan bermanfaat untuk membantu dalam pengobatan M. Makruf ke rumah sakit Palembang Sumatera Selatan. serta mendoakan agar kondisi kesehatan M. Makruf semakin baik dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ujarnya.

Selain itu, memikirkannya berharap kepada siapa pun para dermawan yang sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk ikut membantu anak M. Makruf mari sama-sama kita membantu terhadap orang yang membutuhkan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dudung dengan terbata-bata mendoakan yang terbaik untuk Polres Way Kanan dan jajaran. Semoga kebaikan bapak dibalas oleh Allah SWT. (Matsaid)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *