Example floating
Example floating
Lampung Timur

Azwar Hadi Apresiasi Pembentukan Bapak Asuh Stunting

Redaksi
×

Azwar Hadi Apresiasi Pembentukan Bapak Asuh Stunting

Sebarkan artikel ini

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM)  – Atas nama Pemerintah Daerah dan Selaku Ketua TPPS Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan Selamat Datang kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung beserta Tim di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur,Tentunya dengan harapan, semoga dengan kedatangan Bapak/ibu semua pada hari ini, dapat lebih meningkatkan percepatan penurunan anak stunting di Kabupaten Lampung Timur.

Demikan disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi saat memberi sambutan dalam acara pembentukan bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023, yang berlangsung di Aula Atas Setdakab Lamtim, jum’at (15/09/2023).

Lebih lanjut Azwar Hadi Menyampikan, Sebagai wujud pengimplementasian Program Percepatan Penurunan Stunting secara fokus dan terintegrasi di Kabupaten Lampung Timur, sesuai dengan Peraturan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2021, Tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024, TPPS Kabupaten menjalankan RencanaAksi Nasional melalui pendekatan keluarga.

Untuk aksi yang kelima yaitu Audit Kasus Stunting, sebagaimana di jabarkan dalam Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 13 Tahun 2022, Tentang Petunjuk Teknis Biaya Operasional Keluarga Berencana Tahun 2023, bahwa Audit kasus stunting (AKS) adalah kegiatan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting, sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Audit kasus stunting

dilakukan melalui 4 (empat) kegiatan, yaitu :

  1. Pembentukan Tim Audit
  2. Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Dan Manajemen Pendampingan Keluarga,
  3. Diseminasi,
  4. Tindak Lanjut.

Saya berharap dengan tersampaikannya hasil kajian kasus audit, dalam Diseminasi hasil Audit Kasus Stunting ini, yang merupakan penajaman (rekomendasi) intervensi spesifik dan sensitif serta intervensi pencegahan yang dibutuhkan,sesuai hasil kajian, berdasarkan kelompok sasaran yang di audit,dan  dapat segera di tindak lanjuti oleh semua dinas OPD terkait, sesuai dengan rekomendasi Tim Pakar, yang hasilnya dapat di lihat dan di rasakan, di tiga bulan yang akan datang. “kata Azwar Hadi

Sebagai upaya riil tindak lanjut hasil Audit Stunting ini, saya minta peran aktif dan kontribusi seluruh Pimpinan dinas Instansi, dengan menjadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting.

Perlu untuk diketahui bersama, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur sedang berupaya memasukan anggaran, sebesar 100 juta rupiah melalui APBDP, untuk mendukung Pelaksanaan, Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting. “tutur Azwar Hadi

Titin Wahyuni selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Timur menyampaikan, Kegiatan ini terlaksana atas suport yang luarbiasa dari semua lili semua unsur yang ada di kabupaten Lampung Timur, tentunya sudah sangat membantu terlaksanaanya program penurunan angka stunting di kabupaten Lampung Timur,

Saya sampin terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tim dan tenyunya atas arahan ketua TPPS yang luarbiasa mensuport kerja tim sampai ke tingkat bawah untuk fokus konsen kerja maksimal dalam pencegahan angka stunting di Kabupaten Lampung Timur ,“ ucap Titin. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *