Example floating
Example floating
Bekasi

Sidang Lanjutan Pemkot Bekasi vs DPC AWPI, Ketua Majelis Hakim PTUN Akan Memanggil Ketua Komisi Informasi Jawa Barat

Redaksi
×

Sidang Lanjutan Pemkot Bekasi vs DPC AWPI, Ketua Majelis Hakim PTUN Akan Memanggil Ketua Komisi Informasi Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

Bandung – Sidang lanjutan di Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung (PTUN-Bandung) antara Pemkot Bekasi (Pemohon-red) dan DPC-AWPI Kota Bekasi (Termohon-red) dengan Perkara Nomor: 72/GIKI/2023/PTUN.BDG Dengan Acara sidang adalah menyerahkan bukti bukti baru, kembali digelar Selasa (06/9/2023).

Adapun Sidang di pimpin oleh Majelis Hakim yang sama, adalah Ketua Majelis Hakim.
Dedi Kurniawan, S.H., yang didampingi oleh dua Hakim Anggota diantaranya. Akhdiat Sastro Dinata, S.H., M.H., serta Erna Dwi Safitri, S.H, M. H. dan Panitera Pengganti, Ahmad Subadri, S.H.

Sebelumnya, pada tanggal (22/8/2023). yang lalu telah dilakukan Agenda sidang dengan mendengarkan keberatan Pemkot Bekasi atas Putusan Komisi Informasi Jawa Barat dan mendengarkan jawaban AWPI DPC Kota Bekasi.

Terpantau, Melania Sari, S.H., yang mewakili pemohon menyampaikan bukti-bukti yang menjadi dalil termohon dalam sidang sebelumnya, yaitu buku penerimaan Surat dari Humas.

Sementara itu, Ketua AWPI DPC Kota Bekasi. Jerry menyampaikan, bukti-bukti baru berupa salinan putusan Komisi Informasi dan Resi dari kantor pos yang telah di berimaterai cukup

Majelis hakim yang memeriksa perkara ini (sengketa informasi publik-red) menanyakan kepada termohon untuk bukti apa saja yang di sampaikan di komisi Informasi.

Termohon menjawab, dokumen surat permohonan Informasi, surat jawaban dari PPID, tanda terima surat, legalstanding dan surat kuasa.

Lanjut hakim, apakah anda menandai bukti P1 dan sebagainya ? termohon menjawab lupa yang mulia.

Tetapi didalam putusan disebut namun tidak di lampirkan, dan apakah ada pemateraian bukti yang di ajukan,”tanya ketua majelis hakim Jawab termohon ” tidak Yang Mulia”

“Darimana Komisi informasi mempertimbangkannya dan merujuknya bagaimana ia,” tutur majelis Hakim

Lebih lanjut, Ketua Hakim. Dedi Kurniawan. SH. menyampaikan kepada panitera untuk menghadirkan komisi Informasi pada sidang selanjutnya.

“Maka Sidang di tunda sampai tanggal 12/9 yang akan datang,” tutup Ketua Majelis hakim. Dedi Kurniawan.SH.

Dalam pantauan para awak media didalam persidangan yang tidak bisa dilanjutkan, dan Majelis Hakim mempertegas banyak materi dokumen lampiran yang tidak dilengkapi kode bukti oleh komisi Informasi Jawa Barat (KI-JABAR-red) yang diduga kurang profesional dalam menerapkan lampiran materi bukti dalam putusan, maka ketua Majelis Hakim PTUN Bandung Dalam sidang berikutnya tanggal 12 September 2023 Segera memanggil Ketua Komisi Informasi Jawa Barat dan diperintahkan untuk membawa dokumen aslinya yang berkaitan dengan sengketa Informasi Publik yang di Pengadilan Tata Usaha Negara. (RhagilASN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *