Example floating
Example floating
DaerahTanggamus

Sempitnya Pembangunan Dreinase, Masyarakat Keluhkan Luapan Banjir di Pekon Terbaya

Redaksi
×

Sempitnya Pembangunan Dreinase, Masyarakat Keluhkan Luapan Banjir di Pekon Terbaya

Sebarkan artikel ini

Tanggamus – Masyarakat di jalur Ir Haji Juanda Pekon terbaya Kecamatan Kota Agung merasa kecewa kepada pemerintah dengan adanya pembangunan proyek yang menghabiskan dana negara ratusan juta rupiah namun tidak sesuai dengan harapan pembangunan ini tidak memuaskan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh adat Pekon terbaya . (ZS) kepada awak media, “Kami merasa kecewa setiap turun hujan pekon kami tergenang banjir bahkan sampai masuk ke dalam rumah .
kami berharap kepada pemerintah setempat bisa berkoordinasi kepada masyarakat dan kepada pemerintah Pekon karena kamilah yang tahu sebenarnya keadaan di wilayah kami kalau turun hujan,” ungkapnya, Selasa (06/09/2023).

Kepala pekon terbayan Mardatu Asfar membenarkan bahwa wilayah Pekon Terbaya memang sering tergenang banjir diakibatkan besarnya luapan air banjir saat turun hujan dikarenakan sempitnya pembangunan drenase yang dibangun di pekon terbaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala pekon terbaya saat menanggapi pemberitaan terkait sempitnya pembangunan drainase yang tidak dikeruk, hanya langsung dicor saja. Yang dikhawatirkan bila hujan turun apakah mungkin begitu luapan banjir datang drainase sempit dan tidak ada kekuatannya mampu menahan besarnya banjir

“Saya sebagai kepala pekon terbaya sangat mendukung dalam pemberitaan banjir menggenangi pekon kami akibat sempitnya pembangunan drainase tersebut,” tegasnya.

Masyarakat pekon terbaya berharap agar segera di kontrol kembali pembangunan Dreinase yang sudah merugikan pemerintah. (Helmi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *