Example floating
Example floating
Lampung

Kepala BKKBN Lampung dan Dandenkesyah 02.04.03 Teken Nota Kesepahaman

Redaksi
×

Kepala BKKBN Lampung dan Dandenkesyah 02.04.03 Teken Nota Kesepahaman

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, dr. Nurizky Permanajati, M.H. melakukan penandatanganan Kesepahaman Bersama (MOU) dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 02.04.03 Lampung, Letkol Ckm Syahrial, SKM, M. Kes. di Aula RS DKT Denkesyah, pada Selasa, 05 September 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB melalui peningkatan peran Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES) TNI AD yang memberikan pelayanan KB di Kabupaten / Kota Provinsi Lampung.

Dalam keterangannya, Kepala Perwakilan BKKBN Lampung menyambut baik terlaksananya penandatanganan MOU tersebut, beliau mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam penyelenggaraan pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi serta percepatan penurunan stunting bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan TNI AD yang berada di Provinsi Lampung.

Kepala Perwakilan juga mengatakan bahwa TNI AD merupakan salah satu mitra kerja yang memiliki jumlah fasyankes yang cukup banyak, baik Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan KB bagi Pasangan Usia Subur (PUS). Sehingga melalui kerjsama ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan kesertaan ber-KB sampai ke tingkat daerah.

“Saya berharap, dengan terselenggaranya penandatanganan MOU ini akan berdampak terhadap perluasan akses pelayanan KB dan kesehatan reproduksi kepada masyarakat. Melalui peningkatan kualitas pelayanan dan jangkauan yang lebih luas, tentunya akan mempercepat dan memperkuat upaya pencegahan stunting guna menurunkan prevalensi stunting di Provinsi Lampung,” Ungkap Kepala Perwakilan.

Diketahui, Perjanjian Kerjasama ini selanjutnya akan ditindaklanjuti kedua belah pihak melalui berbagai kegiatan, seperti pelayanan KB di wilayah perbatasan, peningkatan pelayanan KB MKJP, khususnya MOP dan MOW di Rumah Sakit TK IV Bandar Lampung dan kegiatan dalam percepatan penurunan stunting.

Dengan tersedianya fasyankes yang memberikan pelayanan KB akan mempemudah PUS mengakses layanan pelayanan KB, hal tersebut didukung dengan tersedianya alokon gratis dari pemerintah, mendapatkan pelayanan dari tenaga kesehatan yang kompeten dan disertai dengan sarana penunjang pelayanan KB yang mendukung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Rumah sakit DKT Bandar Lampung Mayor Ckm dr. Arief Rahman, Sp. THT-KL, Kepala Klinik Gatam Bapak Sugiatno, Amd.AK, Perwakilan Dinas PPKB Kota Bandar Lampung, dan Perwakilan Persit Chandra Kirana Kota Bandar Lampung.

Kegiatan pendandatangan Kesepahaman Bersama (MOU) tersebut juga turut dilaksanakan sampai dengan tingkat Kabupaten / Kota yaitu antara OPDKB Kabupaten/Kota dengan fasyankes TNI AD yang memberikan pelayanan KB. Penandatanganan MOU dilaksanakan secara serentak di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang terdapat fasyankes milik TNI AD. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *