Example floating
Example floating
MalukuNasional

Kodim Tobelo Gelar Program Bakti Kemandirian

Redaksi
×

Kodim Tobelo Gelar Program Bakti Kemandirian

Sebarkan artikel ini

Halut – Kodim 1508/Tobelo wilayah Halmahera Utara, Maluku Utara kembali melaksanakan Program Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2023.

Kegiatan dengan tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”.

Giat sendiri berlangsung di pendopo Koramil 1508-02/Galela Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, pada Rabu (23/08).

Dalam sambutan Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait yang di sampaikan Kepala Staf Kodim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Giat ini digelar karena diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Kodim 1508/Tobelo,” jelas dia.

Kata dia, melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi dan pemberdayaan potensi wilayah.

“Kami berharap, masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, salah satunya pemberdayaan wilayah pertahanan darat,” ujarnya.

Menurut dia, dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri dan dapat meningkatkan peluang taraf hidup yang lebih sejahtera.

“Serta masyarakat juga lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumber daya alam yang ada, agar bisa berkembang dan memajukan UMKM di wilayah,”katanya.

Sementara itu, materi yang di berikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga tersebut tentang budidaya ikan Nila. Selaku pemateri dalam kegiatan Perwakilan Dinas Perikanan Pemkab Halut Ahmad Nurlette.

Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan sesi tanya jawab serta pengecekan langsung keramba milik Kelompok Tani Keramba.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Perwakilan Dinas Perikanan Pemkab Halut Ahmad Nurlette, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali, Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra bahkan Kelompok Tani Keramba.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *