Example floating
Example floating
DaerahTanggamus

Pemerintah Pekon Terbaya Salurkan BLT DD Tahap III

Redaksi
×

Pemerintah Pekon Terbaya Salurkan BLT DD Tahap III

Sebarkan artikel ini

Tanggamus – Pemerintah Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan 3 tahun 2023, Rabu (23/08/23).

BLT DD yang dibagikan tersebut untuk bulan Juli, Agustus dan September. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat Rp900.000 untuk tiga bulan.

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanggamus Apriyono, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tanggamus Vita Hesti Ningrum, Sekcam Kotaagung Adi Putra. Bhabinkamtibmas Pekon Terbaya, Babinsa Pekon Terbaya dan Pendamping Desa Kecamatan Kotaagung.

Proses penyaluran BLT DD pada triwulan 3, Tahun 2023 ini berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Kepala Pekon Terbaya, Mardhatu Aspar mengatakan, Pemerintah Pekon Terbaya, merealisasikan BLT DD kepada 22 KPM yang Bersumber dari DD tahun 2023 sebesar 10 persen dari pagu anggaran untuk masyarakat miskin ekstrim.

“Ini sudah melalui musyawarah mufakat dengan berbagai komponen, dan telah disepakati 22 KPM BLT DD yang berhak menerima manfaat. serta penyerahan BLT DD didampingi Langsung oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kasi Intel dan Kasi Datun Kejari Tanggamus, dengan harapan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Mardhatu.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanggamus Apriyono mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Kejari merupakan inovasi dari Kejari Tanggamus.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Tanggamus melaksanakan kegiatan pengawasan atau pendampingan hukum dikarenakan ini adalah inovasi Kejari Tanggamus berupa Ruang Bina Pekon (Rubikon) salah satunya di Pekon Terbaya,” kata Kasi Intel Apriyono.( )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *