Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung: Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri

Redaksi
×

Kapolresta Bandar Lampung: Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan “Jumat Curhat” sebagai sarana menjalin komunikasi antara Polri dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Yofie Kurniawan, S.E, S.H., M.H., perwakilan masyarakat se kecamatan Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Pelayanan Presisi yang digelar di Lapangan Tenis Kantor Panjang Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Jumat (18/08/2023).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah turut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkup terkecil di lingkungannya masing masing.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Polisi tidak bisa berdiri sendiri, harus ada peran serta masyarakat” ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Terkait permasalahan genk motor, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengungkapkan dalam menyikapi hal ini, peran serta masyarakat, khususnya orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak anaknya.

“Jadilah Polisi untuk diri sendiri, saling menjaga dan bersinergi, berikan informasi sekecil apapun kepada kami, disini ada tiga pilar yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, silahkan berikan informasi kepada mereka” ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Menyinggung permasalahan kenakalan remaja dan genk motor, Kapolresta Bandar Lampung menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan penyuluhan dan meningkatkan kegiatan patroli pada jam rawan guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang dapat menggangu kamtibmas.

“Harus ada peran serta dari masyarakat, jangan mudah menshare konten atau video video yang disebarkan oleh kelompok kelompok genk motor, harus bijak dalam bermedia sosial” ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Muhammad Sanusi salah satu warga kelurahan Sumur Batu yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polresta Bandar Lampung.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama sama bersama Aparatur Pemerintah, TNI dan Polri, menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayahnya.

“Saya seneng apabila bapak ibu bisa ikut andil bersama sama dengan kami, ikut dalam kegiatan kegiatan positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, salah satunya ikut melakukan patroli malam bersama, yang menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap keamanan lingkungannya sudah lebih baik” ujar Kombes Pol Ino Harianto. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *