Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

PAW Kepala Tiyuh Panaragan Jadi Perhatian Serius Kapolres Tubaba

Redaksi
×

PAW Kepala Tiyuh Panaragan Jadi Perhatian Serius Kapolres Tubaba

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Situasi keamanan masyarakat menjelang musyawarah besar Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi perhatian serius Kapolres Tubaba.

Pemilihan antar waktu (PAW) jabatan kepala Tiyuh Panaragan, tersebut akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2023, mendatang. Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.Ik mengatakan, akan menindak tegas pelaku kerusuhan, dan oknum masyarakat jika menggunakan cara-cara kriminal.

“Pemilihan Kepala Tiyuh Panaragan dengan proses PAW atau musyawarah tiyuh, menjadi perhatian kami dari Kepolisian. Informasi yang kami terima, situasinya agak panas seperti mau pemilihan umum saja, padahal itukan musyawarah untuk mufakat dengan keterwakilan masyarakat dengan proses yang sudah diatur.” kata Kapolres Tubaba saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (7/8/2023)

Ditegaskan Ndaru Istimawan, netralitas pihak penyelenggara musyawarah tiyuh Panaragan harus dikedepankan, agar terhindar dari berbagai persoalan dan konflik di masyarakat.

“Netralitas Panitia dan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) juga harus ditegakkan, jangan justru tampak berpihak dan malah berpotensi menimbulkan keributan. Saya akan terjunkan personil untuk menjaga situasi keamanan masyarakat di tengah situasi politik di tiyuh. Saya akan tindak tegas jika ada pelaku yang menimbulkan keresahan di masyarakat, silahkan laporkan” kata AKBP Ndaru.

Kendati demikian Kapolres selalu menghimbau masyarakat Panaragan untuk terus menjaga kekeluargaan, bersatu menjaga situasi Kamtibmas, dan melaporkan segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang meresahkan lingkungan.

“Intinya masyarakat tiyuh Panaragan juga harus berpikir jernih dalam berdemokrasi, bersama menjaga situasi Kamtibmas, tiyuh Panaragan banyak tokoh masyarakat dan tiyuh yang dekat dengan pemerintahan kabupaten. Semua calon juga harus bisa menjaga situasi, jangan justru membuat situasi tidak nyaman dengan masyarakat. Saya akan koordinasikan dengan semua pihak agar proses PAW dapat berjalan dengan kondusif” kata Kapolres Tubaba.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Ketua Panitia Pelaksana PAW tiyuh Panaragan Basyah Putra, berharap Kepolisian Resort Tubaba dapat terus memonitor pelaksanaan dan situasi keamanan di masyarakat.

“Tugas kami panitia melaksanakan semua tahapan, mengingat terdapat tiga calon kepala tiyuh yang mengikuti pencalonan dan semua calon memiliki cara masing-masing, tentunya kami ingin proses ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan pengawasan semua pihak terutama pihak kepolisian” kata Basyah Putra. (Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *