Example floating
Example floating
Maluku

Kodim 1508 Tobelo Gelar Pawai Akbar Pengibaran Merah Putih

Redaksi
×

Kodim 1508 Tobelo Gelar Pawai Akbar Pengibaran Merah Putih

Sebarkan artikel ini

Halut – Dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke – 78, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait bersama Forkopimda Halmahera Utara memimpin pawai akbar Merah Putih di dalam Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara Sabtu (5/8).

Pawai akbar merah putih tersebut dimulai dari Makodim 1508/Tobelo –
depan Polres Halut – RSUD Tobelo – Hotel Bianda – Wosia – WKO – Perempatan Kusu Kusu – Kali Pitu dan balik kanan finis di depan kantor Bupati setempat.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait saat dikonfirmasi awak media mengatakan,
pawai akbar merah putih ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke-78.

“Saya pikir kegiatan seperti ini tentunya dapat menumbuhkan semangat perjuangan para pendahulu bangsa kita kepada generasi muda kita di Kabupaten Halmahera Utara ini,” jelas dia.

Menurutnya generasi muda sekarang memang perlu untuk kita arahkan kepada hal-hal yang baik, untuk mereka bisa bersosialisasi dengan orang-orang lain, maupun teman-teman dari berbagai komunitas masyarakat dan juga dengan budaya-budaya  yang ada di sekitar mereka.

Sebab kegiatan pawai akab merah putih tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih dalam bulan Agustus ini, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 Tahun.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Utara, agar memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini, kita meriahkan bersama dengan menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa,” terangnya.

Perlu diinfokan juga di Desa Kali Pitu dilaksanakan Pembagian Bendera Merah Putih, yang di serahkan kepada Kades Kali Pitu Reli Roy Richard.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenuang Kitong, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Kapolres Halmahera Utara AKBP Zulfikar Iskandar, Kajari Halut Muhammad Ahsan Thamrin, Kepala pengadilan Halut Slamet Budiono, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artanajaya, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, personel TNI-POLRI, Komunitas Trail Tobelo (KTT), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tobelo dan masyarakat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *