Example floating
Example floating
DaerahHeadlineHukum dan KriminalTulang Bawang Barat

Pekerjaan Ruas Jalan Sp Tujok – Panaragan Jaya Diduga tak Sesuai RAB

Redaksi
×

Pekerjaan Ruas Jalan Sp Tujok – Panaragan Jaya Diduga tak Sesuai RAB

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN – Pekerjaan Ruas jalan Sp Tujok – Panaragan Jaya tepatnya di Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten (Tubaba) diduga tidak sesuai dengan Rencana anggaran biaya (RAB) yang ada.

Pasalnya, pembangunan jalan yang dikerjakan oleh pemenang tender selaku kontraktor pelaksana CV. SAPO NEDUH CONSTRUCTION dengan Nomor kontrak : 01/KTR/PML/RHJ-068/V.03/V/2023 Nilai kontrak sebesar Rp 1.9992.111.000,00. Diketahui proyek tersebut dikucurkan oleh Pemerintah melalui penanggung jawab pengguna anggaran Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung. Disinyalir ada pengurangan volume di dalam pembangunan jalan tersebut.

Dikatakan Aswar Irawan (44) warga Tiyuh Karta salah satu yang mengkritik proses pengerjaan rehab jalan tersebut. Menurut informasi konsultan, bahwa kedalam Base B 15 cm dan Base A 15 cm, maka total keseluruhan kedalaman galian Base B dan A 30 cm. Namun, fakta yang ditemukan di lapangan galiannya hanya 12 sampai 15 cm saja, itu pun hanya Base A tanpa Base B, masih

“Menurut konsultan Per tanggal 31 Juli 2023 dia menyatakan, kepadatan dari lapisan tanah atau pengerasan tanah yang telah dipadatkan (Sand Cone) di tolak karena lapisan basenya belum selesai. “Saya meminta kepada Dinas PUPR Bina Marga Provinsi Lampung untuk dapat mengevaluasi pihak Rekanan CV SAPO NEDUH CONSTRUCTION, agar pekerjaan tersebut dapat sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Tiyuh Karta dan semua pihak,” Kata Aswar yang ditemui di lokasi pekerjaan tersebut, selasa (01/08/2023).

Bahkan, menurut warga lainnya mereka sudah meninjau langsung ke lokasi pekerjaan yang di maksud.

“Kami Warga setempat mengakui telah mengukur secara langsung ketebalan pekerjaan tersebut, menurut warga dengan nilai proyek kurang lebih 2 milyar dengan pekerjaan yang terlihat kasat maka oleh warga itu sangat tidak sesuai,”pungkasnya.

Kemudian, Konsultan Pekerjaan tersebut Habib saat di hubungi via seluler belum merespon.(Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *