Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

25 KPM kampung Dono Mulyo Terima BLT DD Tahap II

Redaksi
×

25 KPM kampung Dono Mulyo Terima BLT DD Tahap II

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Sebanyak 25 KPM Kampung Dono Mulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, menerima bantuan langsung tunai, dari bulan April mei hingga juni Sebasar Rp. 900 ribu rupiah, yang berasal dari anggaran DD tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kampung Dono Mulyo tersebut, Rabu (26/07/2023).

Penyaluran BLT DD tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Kecamatan banjit, Kakam Heri sugianto ST. aparatur kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya camat yang di wakili oleh sekcam Wayan mengatakan, dengan adanya penyaluran bantuan tunai tersebut, kiranya dapat meringankan beban masyarakat, akibat usai Pandemi yang berkepanjangan.
“Semoga masyarakat dapat terbantu, untuk meringankan beban.

Sementara Kakam Dono Mulyo Heri Sugiantoro ST mengatakan, bahwa 25 KPM ini merupakan hasil musyawarah yang dilakukan bersama dengan BPK dan aparatur setempat, yang ditetapkan dengan surat pengesahan kampung.

Selain itu, dengan adanya bantuan BLT ini, kiranya akan diterima dengan baik, sebab, pendapatan masyarakat sangat berkurang karena ekonomi yang minim sehingga masyarakat tidak leluasa untuk melaksanakan aktifitas dalam mencari nafkahnya.

“Banyaknya batasan yang membatasi gerak masyarakat, tentunya berdampak terhadap penghasilan mereka, seperti para pedagang keliling yang harus membatasi wilayah jualannya akibat usai Pandemi, tentunya hal ini berdampak terhadap penghasilan mereka,” kata Heri.

Oleh karena, hendaknya masyarakat akan lebih bijaksana dalam membelanjakan dana BLT ini, sehingga perputaran uang terjadi di kampung ini.
“Dengan adanya perputaran uang di kampung ini, tentunya kesejahteraan masyarakat dapat dipulihkan kembali,” ujarnya. (Matsaid)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *