Example floating
Example floating
Bekasi

DPC AWPI Kota Bekasi Ada Diklatsar Jurnalistik

Redaksi
×

DPC AWPI Kota Bekasi Ada Diklatsar Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi melaksanakan program kerja AWPI dengan melakukan pendidikan pelatihan dasar (Diklatsar) jurnalistik Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di villa Dua Data, Mega mendung, Desa Kuta, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9/7/2023.

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 10 di hadiri oleh pemateri ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli dan Waketum 3 Bidang pendidikan, Suparman, serta Pemateri dari Universitas Profesor DR Mustopo.

Pembukaan Diklatsar pada hari pertama dihadiri oleh, Ketua Umum dan Waketum 3, PLT Walikota Kota Bekasi yang diwakili oleh Kabag Humas Muklis, Koramil 0621/10 yang diwakili oleh Babinsa Serka s. Aripin serta perwakilan Kuta Desa, Abdul Fatah.

Dalam sambutan Ketua Umum AWPI, menegaskan pentingnya Diklatsar AWPI dilaksanakan oleh masing-masing tingkatan DPD dan DPC sebagai pemenuhan hak anggota AWPI yang di atur dalam AD ART mendapatkan pendidikan dan pelatihan jurnalistik, yang bertujuan untuk melahirkan insan jurnalis yang profesional.

“Saya mewakili organisasi sangat mengapresiasi atas dukungan dari pemerintah daerah hingga terlaksana acara ini, sebagai bentuk sinergitas AWPI dan Pemkot Bekasi”, Kata Hengki.

Wartawan anggota AWPI, jangan hanya pintar mengkritisi dalam menghadapi karya jurnalis tetapi juga harus memberikan solusi kepada para pihak sebagai bentuk kemitraan, Diklatsar ini sebagai langkah menuju persiapan Uji Kompetisi Wartawan dalam waktu dekat secara Nasional di Provinsi Lampung.

Sementara itu sambutan yang disampaikan oleh Kabag Humas Muklis, Pemkot Bekasi sangat mendukung acara ini dan berharap sinergitas yang telah terbangun bisa lebih ditingkatkan lagi, agar kedepan nanti karya jurnalis anggota AWPI dapat mensosialisasikan program kerja Pemkot Bekasi kepada masyarakat, apakah sudah tepat sasaran kepada masyarakat, kritis dalam membuat sebuah karya jurnalis baiknya juga di berikan solusi,” tutupnya.

Acara di ikuti 50 peserta ini menjadi seleksi untuk mengikuti UKW di Lampung nanti. (Rilis AWPI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *