Example floating
Example floating
Daerah

Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD Ke – 117 TA. 2023

Redaksi
×

Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD Ke – 117 TA. 2023

Sebarkan artikel ini

Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengikuti Rakornis TMMD ke -117 TA. 2023 secara virtual yang dipimpin Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Selasa (4/7/203).

Kegiatan Rakornis TMMD ke -117 TA. 2023 yang dipimpin langsung Ater Kasad, bertujuan memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan kegiatan TMMD ke 117 TA. 2023, dengan tujuan sebagai pedoman para Dansatgas baik Kementerian lembaga, Pemda dan TNI beserta mitra dalam kegiatan TMMD ke-117 TA. 2023.

Untuk Provinsi Lampung TMMD ke117 TA. 2023, akan diselenggarakan di dua Kodim jajaran Korem 043/Gatam, yakni Kodim 0412/LU dengan lokasi desa Bojong barat dan desa Kotabumi Tengah, sementara Kodim 0429/Lamtim dengan lokasi desa Way Jepara dan desa Sumber Marga , untuk pembukaan TMMD direncanakan pada tanggal 12 Juli 2023.

Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, dikesempatan tersebut menyampaikan TMMD merupakan operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian lembaga pemerintahan dan kementerian Pemda serta komponen masyarakat, dalam upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

“ Sasaran yang pertama daerah miskin yaitu daerah terpencil, terisolir dan tertinggal, kemudian daerah umum perkotaan daerah perbatasan dan pulau terluar daerah terdampak bencana alam, dengan sasaran diantaranya peningkatan kualitas jalan, pembangunan tempat ibadah, sampai dengan pembangunan yang lainnya, untuk sasaran non fisik bisa laksanakan seperti pelayanan kesehatan, vaksinasi serta pembagian sembako dan lain lain,

“ Kami harapkan dalam kegiatan ini, sinergi lintas sektoral dapat mewujudkan rakyat semakin kuat dalam mendukung kegiatan TMMD ke 117 TA. 2023, ini merupakan program terpadu lintas sektoral, untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan, hal tersebut harus disampaikan kepada masyarakat, sebagai sarana informasi dan publikasi TMMD kepada publik dari Dan Satgas TMMD dan awak media, agar publik tahu dan paham tentang TMMD, kami berharap awak media ikut berperan aktif dalam mempublikasikan kegiatan TMMD, “terangnya.

Lebih lanjut Aster Kasad juga menyampaikan dikegitan TMMD ke-117 TA.2023 akan diadakan Lomba Karya Tulis Jurnalis ( LKJ ) ada dua Satgas dan Wartawan, di mana Satgas diikuti oleh 50 peserta dengan 6 pemenang dibagi menjadi dua kategori Media elektronik dan media cetak online, jadi media cetak dan online itu dijadikan satu.

“ Kemudian untuk wartawan ada 6 pemenang dibagi menjadi dua Media elektronik media cetak dan media online Kemudian kami sampaikan untuk syarat penilaian Satgas TMMD ke 117 ada 3 produk yang harus dikirimkan yang pertama media online media cetak dan Media elektronik dengan figur kepala daerah, Danrem, Dan Satgas TMMD, untuk objek kegiatan TMMD ke 117 TA. 2023, dan dimuat di media online, media cetak dan Media elektronik masing-masing minimal 1, “

“ Selanjunya produk video maksimal 10 menit tayangan TV durasi minimal 1 menit, dikirim di media TV nasional daerah maupun internasional, apabila memiliki akses untuk bisa dikirimkan di media internasional tayang di media sosial atau YouTube di Kodam atau Korem di wilayah masing-masing kemudian selajutnya penilaian kualitas berdasarkan ketentuan yang berlaku, sebagai ketentuan umum lomba, produk yang dilombakan harus orisinil sudah dipublikasi di media yang terverifikasi dewan pers, “

“ Untuk produk dikirim melalui email resmi, dengan batas waktu pengiriman 6 hari setelah penutupan TMMD, produk Satgas dikirim melalui email produk wartawan dikirim melalui email wartawan dilengkapi video data wartawan, untuk alamat email nanti akan kami sampaikan kemudian, tidak dibenarkan melakukan intervensi kepada panitia, “pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,M.H., Dandim 0412/LU Letkol Inf HE. Prabowo, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Czi Indra Puji, S.H., Kadis PMD kabupaten Lampung Utara Bpk. Abraham, S.E,. M.M., Protokol DPRD LU Bpk. Faisol, Kabid P2M Bapeda Kabupaten LU Ibu Astri Fitriani, Kabag Umum DPRD Kab. Lampung Timur Bpk. Armansyah, Kepala Bapeda Kabupaten Lampung Timur Bpk. Ir. Agus Rina Saka, M.M, Pasi Ter Korem 043/Gatam, Pakurem 043/Gatam, dan Paur Prod Penrem 043/Gatam,

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *