Example floating
Example floating
DaerahPringsewu

Kecamatan Ambarawa Juara Umum MTQ Ke-8 Kabupaten Pringsewu

Redaksi
×

Kecamatan Ambarawa Juara Umum MTQ Ke-8 Kabupaten Pringsewu

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Kecamatan Ambarawa menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 Kabupaten Pringsewu tahun 2023. Menyusul Kecamatan Pantura sebagai Juara Kedua serta Kecamatan Pringsewu sebagai Juara Ketiga.

Selanjutnya, di peringkat keempat adalah Kecamatan Gadingrejo, peringkat kelima Kecamatan Pardasuka, peringkat keenam Kecamatan Sukoharjo, peringkat ketujuh Kecamatan Pagelaran, peringkat kedelapan Kecamatan Adiluwih serta peringkat kesembilan atau terakhir Kecamatan Banyumas.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menutup MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu di Islamic Center Pringsewu, Pagar Gunung, Fajar Agung Barat, Pringsewu, Jumat (23/06/23), mengatakan bahwa sukses dan tidaknya penyelenggaraan kegiatan tersebut, pada hakikatnya bukan semata-mata dilihat dari kemeriahan acaranya, namun yang utama sesungguhnya adalah bagaimana kegiatan ini dapat memotivasi untuk membaca dan mengaplikasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Adi Erlansyah berharap MTQ ini akan menjadi salah satu landasan kuat bagi Kabupaten Pringsewu dalam rangka lebih mensyiarkan Islam dan menyaring bibit unggul guna menghadapi MTQ Provinsi Lampung. “Sekaligus menjadikan Al-Qur’an sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Pada acara penutupan MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu yang dihadiri jajaran pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat serta kafilah dari sembilan kecamatan, juga diserahkan piala bergilir kepada juara pertama MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu serta para pemenang berbagai cabang dan tangkai lomba.

Untuk diketahui, MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu diikuti sebanyak 267 peserta dari seluruh kecamatan se-Bumi Jejma Secancanan, dengan memperlombakan 9 cabang beserta 25 tangkai,baik putra mupun putr. Para juara nantinya akan diikutsertakan dalam kegiatan MTQ Provinsi Lampung mendatang. (*/Her)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *