Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Polsek Way Kanan Gelar Apel Kasatkamling

Redaksi
×

Polsek Way Kanan Gelar Apel Kasatkamling

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan apel Kasatkamling di Lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Rabu (21/06), dengan tema melalui Apel Kasatkamling kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menghadapi Pemilu serentak 2024 yang aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, dengan dihadiri oleh Bupati Way Kanan diwakili oleh Kadis PMK Ixwan Ahmadi, Kepala Badan Kesbangpol Arifin, Kasat Pol PP Irwansyah, PJU Polres Way Kanan, personel Polres Way Kanan, Kasat Kamling dan Linmas.

Dalam amanatnya, Teddy Rachesna membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, Apel yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Tentunya berbagai dinamika tantangan tersebut harus dihadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat,”kata Teddy Rachesna.

Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

Masih kata Teddy Rachesna, Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

Dalam kegiatan Apel Kasatkamling tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan dan Tropi kepada pemenang lomba Sat Kamling tahun 2023 yaitu atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Juara Satu diraih oleh Dusun 2 Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan lalu juara Dua diraih Dusun 4 RT 9 Kampung Say Umpu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dan terakhir juara Tiga diraih Dusun 3 RT 2 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

“Terima Kasih dan Selamat, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk bersama jaga Kondusifitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya,”imbuhnya. ( H.okta.)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *