Example floating
Example floating
Bandar LampungLampung

Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Bulanan

Redaksi
×

Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Bulanan

Sebarkan artikel ini

Lampung – Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., memimpin upacara yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya, sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf Puryanto, diikuti Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dan Jajaran, dilaksanakan di lapangan Upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Senin (19/6/2023).

Upacara bulanan juga diikuti para pejabat utama Korem 043/Gatam dan jajaran diantaranya Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, dan Balakrem 043/Gatam.

Dikesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, yang dibacakan Danrem 043/Gatam., mengucapakan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/SWJ, yang telah bekerja dan sungguh-sungguh dan berbuat yang terbaik sesuai dengan fungsi, bidang dan tugas dan perannya masing-masing

Pangdam juga mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dan Jajaran bertekad dan berkomitmen untuk perang melawan segala bentuk pelanggaran dan bersama-sama mewujudkan Zero pelanggaran dan Zero accident dalam setiap kegiatan.

“Peran dan tanggung jawab unsur pimpinan untuk mencegah dan mengeliminir terjadinya pelanggaran sangat menentukan, setiap unsur pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya, untuk itu, tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk tidak sekali-kali melakukan pelanggaran atau perbuatan tidak terpuji, “

“ Setiap Prajurit dan PNS harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga Citra TNI Angkatan Darat, melalui tampilan dan sikap perilaku yang mencerminkan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, “tutur Pangdam.

Lebih lanjut dalam amanatnya Pangdam juga menyampaikan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pada era globalisasi, telah membawa perubahan yang begitu besar bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah pemanfaatan media sosial. selain memiliki banyak dampak positif, tidak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan.

“ Di lingkungan TNI, pemanfaatan media sosial tidak dilarang, namun harus berhati-hati, dan cerdas dalam menggunakannya, sejumlah ketentuan dan etika dalam berkomunikasi melalui media sosial harus benar-benar diindahkan agar tidak merugikan dan kontraproduktif, jangan mengumbar informasi yang mengandung privasi tentang TNI, berkomunikasi lah secara santun, jangan latah, tetapi cek dulu kebenaran suatu informasi sebelum menyebarkannya, manfaatkan media sosial untuk membentuk opini publik dan citra positif tentang TNI AD, “ tutup Pangdam.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *