Example floating
Example floating
Lampung Timur

20 Bunda Literasi di Kecamatan Sukadana Dikukuhkan

Redaksi
×

20 Bunda Literasi di Kecamatan Sukadana Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

Sukadana – Sebanyak 20 orang dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Desa di Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bunda Literasi Kecamatan, Andini Dewi Vivi, di Balai Desa Pasar Sukadana, Senin (12/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bunda Literasi Kabupaten Lampung Timur, Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan, kemampuan literasi merupakan hak setiap orang dan merupakan dasar untuk belajar sepanjang hayat. Kemampuan literasi dapat memberdayakan dan meningkatkan kualitas individu, keluarga, masyarakat.

Perlu ditingkatkan lagi ketersediaan alat dan sumber baca yang ada di perpustakaan sekolah agar lebih dapat menarik anak-anak untuk membaca.

Selain merawat buku, Sekolah juga perlu membuat suatu event atau kegiatan untuk merangsang kegemaran membaca anak dan berkunjung ke perpustakaan tidak hanya dalam rangka menyelesaikan tugas saja.”tutur Yus Bariah

Setelah dikukuhkan pada hari ini, saya minta Bunda Literasi Desa untuk dapat segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayahnya masing-masing, dari tingkat desa, RW, RT, hingga tingkat unit terkecil yaitu rumah tangga/keluarga,” katanya

“Kita berharap keberadaan Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan. Perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memiliki berbagai catatan melalui buku yang ada,” tutupnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *