Example floating
Example floating
DaerahHukum dan KriminalPringsewu

Direktur Pusat Studi Konstitusi dan Perundang-undangan UBL Soroti Soal Laporan Sekda Pringsewu ke BK

Redaksi
×

Direktur Pusat Studi Konstitusi dan Perundang-undangan UBL Soroti Soal Laporan Sekda Pringsewu ke BK

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Ramainya pemberitaan di media , polemik Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi melaporkan ketua dewan DPRD Pringsewu ke badan kehormatan (BK) DPRD Pringsewu mendapat sorotan Direktur Pusat Studi Konstitusi dan Perundang-undangan Universitas Bandar Lampung Rifandy Ritonga SH MH CLA , (PSKP-UBL),

Adanya tudingan yang di lontarkan sekda Pringsewu Heri Iswahyudi melalui beberapa media online di kabupaten setempat ,yang di laporkan oleh sekda Pringsewu ke badan kehormatan dewan (BK) terkait adanya pelanggaran etik dan diduga adanya kata- kata” permufakatan jahat ” di soroti oleh Rifandy Ritonga yang juga sebagai akademisi /juga sebagai pakar hukum dari UBL ,saat di hubungi oleh tim Lampung lewat whatsapp Rabu (07/06/2023).

Menurutnya, adanya isu yang beredar di media terkait usulan pergantian pejabat tinggi pratama (sekda-red) ,salah satunya adalah kewenangan dari DPRD setempat, kewenangan untuk itu jelas di atur di undang -undang, namun tidak boleh politis, konteksnya evaluasi pada pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah walaupun pergantian pejabat tinggi pratama bukan DPRD yang mengaminkan.

“Sebagai tugasnya DRPD punya kewenangan untuk itu, jelas di atur dalam Undang-Undang, harus pada konteks evaluasi pada pelaksanaan penyelengaraan pemerintah daerah, tidak ada politis, Walaupun tetap yang mengAminkan bukan DPRD, kata Rifandy.

“Saya justru bertanya-tanya terhadap perihal statement sekda Pringsewu terkait kata-kata permufakatan jahat dalam pemberitaan di beberapa media ,Ini bahaya! Harus di luruskan ada surat dari sekda ke BK ada kata kata permufakatan jahat”, jelas Rifandy.

Biar tidak menimbulkan gaduh di pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Pejabat Bupati harus ambil alih kisruh ini. Selidiki kata kata permufakatan jahat, karena tafsirnya sangat serius, ungkap Rifandy Ritonga.( Tim HLG)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *