Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Meeting Zoom Dengan DPD RI, Kasrem 043/Gatam Tegaskan Siap Bantu Polda Atasi Kriminalitas

Redaksi
×

Meeting Zoom Dengan DPD RI, Kasrem 043/Gatam Tegaskan Siap Bantu Polda Atasi Kriminalitas

Sebarkan artikel ini

Lampung – Bertempat di Aula A.Yani Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar Bandar Lampung, Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, melaksanakan Meeting Zoom bersama DPD RI KH. Ir.Abdul Hakim, M. M., Selasa (06/06/2023)

Meeting Zoom dengan DPD RI juga diikuti Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika dan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, M.A, dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Lampung, dengan tema Menuju Lampung Zero kriminal faktual sesuai dengan peraturan, tata cara dan mekanisme yang mengatur, dengan harapan ada sinergitas dan komunikasi.

Dikesempatan tersebut mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Prasetyo, menyampaikan akhir-akhir Ini Kriminalitas di wilayah Provinsi Lampung, cenderung meningkat.

“ Dalam upaya pencegahan sekaligus mengantisipasi meningkatnya kriminalitas di Provinsi Lampung, TNI dalam hal ini Korem 043/Gatam selalu siap membantu Polda Lampung dalam mengatasi kriminalitas, dengan cara mengedepankan Babinsa yang berada setiap wilayah Kodim Jajaran Korem 043/Gatam, yang selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibnas, “tuturnya.

Lebih lanjut Kasrem juga menegaskan bahwa pencegahan terjadinya kriminalitas bukan hanya tugas aparat saja, masyarakat pun juga harus turut Andil dalam mencegah terjadinya peningkatan kriminalitas.

“ Ada beberapa faktor penyebab meningkatnya kriminalitas yakni, adanya pertentangan atau dan persaingan, perbedaan ideology, kepadatan dan komposisi penduduk, kesenjangan sosial, mentalitas yang tidak labil dan yang tak kalah penting Kejahatan itu terjadi karena ada dua penyebabnya yang pertama niat dan kesempatan, “pungkas Kasrem.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *