Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Fokus Kembangkan Ikon wisata

Redaksi
×

Pemkab Tubaba Fokus Kembangkan Ikon wisata

Sebarkan artikel ini

Tubaba – Wacanakan program kerja tahun 2024 mendatang , Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) fokus dalam mengembangkan icon wisata.

Hal itu dilontarkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya, saat diwawancarai wartawan usai menggelar Coffe Morning bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Loby Dinas Peternakan setempat, pada Selasa (30/05/2023).

“Bincang-bincang Coffe Morning pagi ini kita menyamakan program-program di 2024,” ujar Novriwan.

Lanjut dia, salah satu wacana program Pemkab dalam mengambangkan icon wisata di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai ini yaitu, menciptaka objek wisata susur sungai, serta menjadikan taman agro wisata sebagai tempat wisata edukatif.

Guna mensukseskan wacana progam itu, Pemkab Tubaba juga berencana akan menggandeng Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis). Hal itu agar seluruh harapan dalam mengembangkan Kabupaten Tubaba dapat berjalan dengan baik.

“Taman agro wisata itu nanti akan kita tingkatkan menjadi agro wisata edukatif, mungkin rencananya nanti ada kolam pemancingannya, ada berbagai macam jenis kelinci, dan domba disitu. Serta untuk susur sungai itu nantinya kita libatkan Pokdarwis, untuk rutenya juga kita lagi susun apakah nanti dari tangga raja Penumangan atau dari tangga raja Pagar Dewa,” Tuturnya.

Terpisah saat dikonfirmasi wartawan, Ketua Pokdarwis Tubaba, Edi Zulkarnaen, sangat mengapresiasi terkait wacana yang telah dibentuk oleh Pemkab Tubaba. Serta dirinya berharap wacana tersebut dapat benar-benar terealisasi di tahun 2024 mendatang.

“Kami mengapresiasi wacana tersebut, dan kami berterimakasih tempat wisata telah menjadi salah satu titik fokus dalam program kerja Pemkab Tubaba. Harapan kami wacana itu semua menjadi nyata nantinya,” Tandas Edi. (Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *