Example floating
Example floating
Maluku

Perkuat Sinergitas Kodim Bersama Polres Halmahera Utara Adakan Olahraga Rutin

Redaksi
×

Perkuat Sinergitas Kodim Bersama Polres Halmahera Utara Adakan Olahraga Rutin

Sebarkan artikel ini

Halut- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dan peningkatan Sinergitas dilakukan oleh TNI dan Polri dengan tujuan mewujudkan kondusifitas Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) dalam mengawal Tahun politik 2024.

Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara menggelar Olahraga bersama bertempat di Kantor Mapolres Halut Jalan Kawasan Pemerintahan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (26/5).

Kegiatan olahraga bersama tersebut mengambil tema, “Melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024”.

Kapolres Halut AKBP Mohammad Zulfikar Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pada pagi hari ini (Jumat tadi) kita melaksanakan kegiatan olahraga bersama TNI-POLRI.

“Jadi saya harapkan hubungan baik ini terus di jaga dengan baik,” jelas dia.

Dimana dalam mengawal tahun politik 2024 seluruh aparatur Negara baik Polri, TNI dan unsur Pemerintah terkait harus solid dan bersinergi. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kondusifitas dan keamanan dalam negeri.

Kata dia, TNI – Polri sebagai garda terdepan harus dapat membangun soliditas dan saling mendukung dalam menjalankan tugas-tugas kedepan. “Apabila kita bertemu dijalan kita bertegur sapa karena tegur sapa selalu menjadi ciri khas kita,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait mengatakan, dia mengajak agar semua pihak selalu bersyukur karena bisa berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan olahraga gabungan TNI-POLRI dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun.

“Kami ucapkan selamat kepada Polri semoga kedepan Polri semakin jaya,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan pesan penguatan sinergitas TNI-POLRI ini tetap terjaga.

“Ya ini jangan hanya di tempat ini saja, ingat jangan sampai merusak hubungan kita yang sangat baik ini, mari kita sama-sama menjaga hubungan yang baik ini khususnya di Kabupaten Halmahera Utara,” tutur Dandim.

Dia mengajak kepada seluruh anggota agar selalu berpegang teguh pada netralitas, jangan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri ataupun mencoreng nama baik satuan. Mari kita kuatkan komitmen bersama antara TNI Polri untuk menjaga pemilu 2024 sehingga berjalan sukses, aman dan lancar serta kondusif.

Ikut serta dalam kegiatan Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Sulfikar Iskandar, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Wakapolres Halmahera Utara Kompol Andreas Adi Febryanto, para Perwira Kodim 1508/Tbl dan Perwira Polres Halut, Dankipan C Yonif RK 732/Banau Lettu Inf Bram Wilian, Danki Satgas Yonarhanud 3/YBY Lettu Arh Nikodemus Sambolayuk, Dan Pos TNI AL Tobelo Letda Marinir Rusdi Rustam, personel TNI-Polri, Persit KCK Cabang XXXI Kodim 1508/Tobelo, Bhayangkari Polres Halut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *