Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba yang Baru akan Fokus Lanjutkan Program yang Sedang Berjalan

Redaksi
×

Pj Bupati Tubaba yang Baru akan Fokus Lanjutkan Program yang Sedang Berjalan

Sebarkan artikel ini

Tubaba – Penjabat Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada akan fokus melanjutkan Program yang sedang berjalan di tubaba saat ini

Hal tersebut disampaikan nya usai rapat pengantar tugas pejabat bupati tubaba, bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), setempat yang berlansung di ruang bulati, Selasa (23/05/2023).

Ia mengatakan bahwa, tugas penjabat Bupati itu sendiri merupakan tugas nya melanjutkan program – program yang sedang berjalan. Namun, tetap dalam tatanan analisa bahwa mana yang menjadi prioritas atau tidaknya.

“Program yang menjadi prioritas yaitu pelaksanaan urusan wajib, pelayanan dasar, dan pelayanan bukan wajib. Kita harus melanjutkan pelayanan dasar tersebut itu memastikan dapat berjalan di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, permukiman dan ketentraman masyarakat itu yang harus kita pastikan tetap berjalan,”ungkapnya seusai rapat internal dengan seluruh OPD. Selasa 23/05/23.

Kemudian, dirinya melanjutkan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan program dan rencana yang mana telah di tetapkan di dalam RPJMD dan RKPD.

“Dalam perencanaan sudah harus di susun sebelumnya, dan sudah jelas larangan nya Penjabat tidak bisa membatalkan, membuat kebijakan atau membatalkan kebijakan. Jadi sudah jelas apa yang sudah tercantum di dalam APBD, RKPD kita harus memastikan itu berjalan sesuai perencanaan nya,”katanya.

Selanjutnya, saat disinggung tentang pengawalan pemerintah dalam Pemilu serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang, pihaknya menjelaskan pemerintah akan mendukung penuh sesuai jadwal.

“Agenda pemilu yang jadwalnya sampai saat ini tahapannya sudah sampai pendaftaran caleg. Ini tahapannya pun akan kita lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu apakah ada hambatan, kalau hambatan nya tentang pemerintahan maka kita akan mendukung, kalau hambatannya ditengah masyarakat maka kita akan menfasilitasi. Sampai nantinya agenda ini sesuai dengan rencana,”tambahnya.(Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *