Example floating
Example floating
DaerahPolitikPringsewu

Partai PAN Kabupaten Pringsewu Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Redaksi
×

Partai PAN Kabupaten Pringsewu Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Diiringi hiburan Reok Ponorogo dan Tambur dari sumatera barat ,DPD Partai Amanat Nasional (PAN) secara serentak mendaftarkan bacaleg KPU Pringsewu hari ini Jum’at 12/5/2023.

Rombongan bacaleg partai PAN datang kekantor KPU berkisar pukul 15.30 wib di ketua DPD Asatoridah El hakim di terima langsung oleh ketua KPU Sopyan Akbar dan jajaranya .

Disela -sela pendaftaran ke KPU , ketua DPD Partai amanat Nasional Pringsewu Asatorida mengatakan, Partai PAN untuk tahapan ini 40 bacaleg yang di daftarkan KPU ,Partai PAN menargetkan minimal 7 kursi harus, untuk keseluruhan secara adminitrasi dinyatakan lengkap, sedangkan untuk verifikasi berkas di laksanakan setelah penerimaan bacaleg.

“Kami menargetkan partai PAN untuk DPD Pringsewu menargetkan minimal 7 kursi, untuk berkas secarq administrasi dinyatakan lengkap,” jelasnya kepada media Jum’at (12/5/23).

Menanggapi adanya salah satu kepala pekon yang mendaftarkan bacaleg dari partai PAN ,Asatorida mengaku bacaleg tersebut sudah mengundurkan diri dari kepala pekon ,sesuai dengan peraturan KPU ,kepala pekon tersebut adalah kakon Gemuk Mas kecamatan pagelaran.

Dilain pihak kepala kakon Gemuk mas Nur Imam Muslim yang merupakan bakal calon legislatif dari partai PAN kecamatan pagelaran mengaku dirinya sudah mengajukan permohonan sebagai bacaleg dari partai PAN, salah satu sarat yang harus penuhi di KPU harus mudur sebagai kakon.

“Saya sudah mendapat surat keterangan dari dinas terkait atau ke PJ bupati,” ungkapnya.

“Untuk hari ini saya sudah mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai kakon sebagai sarat bacaleg dari partai PAN , itu salah satu sarat menjadi bacaleg ,” kata Imam saat di temui di kantor KPU

Lebih lanjut kata Imam, salah satu sarat untuk mengajukan permohonan bacaleg adalah harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pejabat publik, setelah daftar calon tetap (DCT) legislatif (definitif) pihak pemohon harus mengundurkan diri dari kepala pekon dengan SK PJ bupati.

Sementara Sofyan Akbar Ketua KPU Kabupaten Pringsewu mengatakan hari ini KPU Pringsewu menerima pendaftaran berkas Bacaleg dari Partai PAN Kabupaten Pringsewu. Secara adminitrasi berkas Bacaleg dari Partai PAN sudah di cek dan dinyatakan lengkap dan diterima.

KPU Kabupaten Pringsewu masih menerima pendaftaran Bacaleg dari Parpol Peserta Pemilu tahu 2024 sampai tanggal 14 April tahun 2023.

Sementara Parpol yang sudah mendaftar adalah Partai PKS, PDIP, NasDem, dan Partai PAN. (Her)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *