Example floating
Example floating
Lampung Timur

Bupati Dawam Apreiasi Rakor dan Halal Bil Halal Tenaga Pendamping Profesional Lamtim

Redaksi
×

Bupati Dawam Apreiasi Rakor dan Halal Bil Halal Tenaga Pendamping Profesional Lamtim

Sebarkan artikel ini

Sukadana  – Dengan halal bihalal ini, dapat kita jadikan sarana “membersihkan diri” dari berbagai “penyakit hati”, dengan secara tulus ikhlas saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama, atas segal khilaf dan kesalahan yang pernah diperbuat.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat memberi sambutan sekaligus  membuka acara Rakor dan Halal bil halal tenaga pendamping Profesional Kabupaten Lampung Timur, acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim kamis (11/05/2023)

Mari kita tautkan hati, pikiran dan perilaku, dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan (ukhuwah), sehingga diharapkan kita tergolong sebagai orang yang dapat meraih derajat taqwa dan kembali pada fitrahnya, serta senantiasa berada  dalam kebaikan.

Lebih Lanjut Bupati Dawam menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, yang diharapkan dapat tercapai maksud dan tujuan dari rapat koordinasi ini, terhadap kegiatan pendampingan para Tenaga Pendamping Profesional di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan, Undang – Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa dan Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Nomor 40 tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa.

Pemerintah telah menyediakan tenaga pendamping profesional dari mulai Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa sampai Tenaga Ahli, dengan beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam penguatan kewirausahaan, yang diprakarsai Badan Usaha Milik Desa, yang diharapkan menemukan formulasi produk unggulan dan berbagai peningkatan ekonomi desa lainnya. “ucap Dawam

Dalam pelaksanaan pembangunan desa, salah satu hal yang diperlukan untuk memajukan desa dengan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada, dengan pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas, dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan.

Selain daripada itu, dapat dilakukan melalui peningkatan produktivitas pedesaan, dengan fokus pada bidang tertentu, sehingga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi lokal, pengembangan sumber daya dan percepatan pembangunan infrastruktur di desa.

Hal tersebut dapat dilakukan, dengan dukungan dari para pelaku kepentingan yang memiliki sinergitas, semangat dan kerja keras yang tinggi, dari tingkat desa, kecamatan sampai di tingkat Kabupaten.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini masih  banyak desa yang mengalami keterbatasan kapasitas, dalam mengelola dana desa untuk menciptakan kesejahteraannya, dikarenakan kemampuan yang belum memadai, sehingga menimbulkan kekhawatiran, perihal dana desa yang jumlahnya sangat besar,  namun pada akhirnya tanpa menghasilkan kemajuan yang berarti.

Kita semua berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat, yang nantinya dapat diaplikasikan dalam memajukan Lampung Timur secara profesional, sehingga menjadi Kabupaten yang lebih produktif dan lebih maju.

Dengan kegiatan ini pula, dapat dijadikan sarana pertukaran wawasan dan ilmu, yang dapat kita terapkan di desa, demi terciptanya pembangunan desa yang transparan dan akuntabel, serta mewujudkan masyarakat yang peka, terhadap potensi yang dimiliki yang dapat dikelola, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup yang lebih sejahtera. “tutur Dawam (kominfo lamtim)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *