Example floating
Example floating
Hukum dan KriminalWay Kanan

‘Bandot Tua’ Asal Kampung Bandar Asih Dibekuk Unit PPA

Redaksi
×

‘Bandot Tua’ Asal Kampung Bandar Asih Dibekuk Unit PPA

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – ES (54) bandot tua warga Kampung Bandar Kasih Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan, dibekuk Unit PPA (perlindungan perempuan dan anak) Satreskrim Polres Way Kanan, diduga melakukan perbuatan cabul terhadap Bunga (14) anak dibawah umur.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra mendampingi Kapolres AKBP Teddy Rachesna, di ruang kerjanya, Selasa (09/05/2023).

Bahkan dijelaskan oleh Andre, kronologis kejadian pada Kamis (27/4) sekitar Pukul 10.00 Wib, Bunga saat itu sedang berada di rumah saksi inisial IR (16) di Kampung Bandar Kasih Kecamatan, dan sedang duduk di depan teras bersama saksi IR, lalu pelaku ES mendatangi korban dari dalam rumah mengajak korban untuk memijat badan korban akan tetapi korban menolak ajakan tersebut.

“Bahkan pelaku tetap berusaha dan memaksa korban, dengan menarik tangannya, namun bukan memijat badan korban, ES malah diduga melakukan perbuatan cabul pada bagian dada dan bagian intim korban,”jelas Andre.

Atas kejadian kejadian tersebut korban mengalami trauma, dan menceritakan peristiwa yang menimpanya kepada orangtuanya, mendapati cerita tersebut, JT ibu korban tidak terima dan melaporkan kasus itu ke Polres Way Kanan, untuk dapat ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sedangkan untuk kronologis penangkapan Pelaku ES, lanjut Andre, pada hari Jumat (5/5) sekitar pukul 17.10 WIB, Unit PPA Sat Reskrim Polres Way Kanan berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti di rumahnya yang terletak di Negeri Agung dan saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan.

“Saat ini pelaku telah diamankan ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 82 Ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya. (H.Okta )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *