Example floating
Example floating
Nasional

Satu Rumah Kompleks Kampung Baru Aspol Halmahera Utara Terbakar

Redaksi
×

Satu Rumah Kompleks Kampung Baru Aspol Halmahera Utara Terbakar

Sebarkan artikel ini

Halut- Sabtu 06 Mei 2023 sekitar Pukul 06.30 WIT pagi, bertempat di kompleks kampung baru Asrama Polisi (Aspol) Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, telah terjadi kebakaran satu unit rumah.

Pemilik rumah tidak lain adalah salah seorang Anggota Polisi berpangkat Bripka Festus Boloha yang tidak lain merupakan (anggota Polres Halmahera Utara).

Sesuai siaran pers yang diterima media belum lama ini bahwa, Keterangan menurut korban (pemilik rumah) dimana pada saat kejadian pihaknya sedang mandi, lalu mendengar ada suara memanggil dan mengetuk pintu kamar mandi dengan kuat serta berteriak. Dimana, ibu keluarga memberitahukan telah terjadi kebakaran.

“kebakaran kebakaran, dengan cepat saya keluar lalu saya melihat api sudah mulai membesar yang berasal dari lantai atas rumah tingkat,” tutur pemilik rumah dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Humas Polres Halmahera Utara, melalui Iptu. Kolombus Guduru selaku Juru Bicara (Jubir) Polres setempat.

Kemudian, setelah itu korban langsung dengan cepat mengambil Dokumen-dokumen yang penting untuk di selamatkan karena panik dan gugup serta dengan kondisi masih dengan pakaian seadanya pasca keluar dari kamar mandi.

“Saya langsung selamatkan barang-barang penting saya banyak yang tidak sempat saya bawah keluar,” tutur korban pemilik rumah.

Dia juga menjelaskan dimana ketika keluar masuk rumah untuk selamatkan barang yang bisa diselamatkan pihaknya juga berteriak untuk meminta tolong kepada tetangga agar bisa memadamkan api akan tetapi kerena cuma dengan alat seadanya api tidak bisa padam dan karena gugup saya lemas saya langsung duduk di halaman rumah tetangga dan cuma bisa menyaksikan tetangga bantu selamatkan barang dalam rumah.

Sementara itu, api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 07.15 Wit tim pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memadamkan api serta di bantu oleh TNI (Babinsa), Polri dan masyarakat setempat.

“Sehingga pada Pukul 08. 15 Wit api berhasil di padamkan oleh tim pemadam kebakaran,” sebut Jubir Polres Halmahera Utara.

Pemilik rumah sendiri kehilangan rumah serta sebagian isi perabotan rumah tidak sempat terselamatkan dan terbakar habis. Untuk, menghitung kerugian sampai saat ini belum bisa di perkirakan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *