Example floating
Example floating
HeadlineMaluku

Marahai Park Hotel Diduga Nunggak Gaji Eks Karyawan Puluhan Juta

Redaksi
×

Marahai Park Hotel Diduga Nunggak Gaji Eks Karyawan Puluhan Juta

Sebarkan artikel ini

Halut- Nasib sial dialami BH mantan Karyawan Marahaipark Hotel yang berada di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Pria asal Kota Makasar itu harus menganga karena kontrak kerjanya diputus oleh Pimpinan Hotel Tersebut.

Parahnya lagi, gaji eks karyawan tersebut diduga belum diberikan oleh Marahaipark Hotel selama delapan bulan. Jumlahnya terbilang fantastis mencapai puluhan juta rupiah.

“Permasalahan itu hanya tunggakan pembayaran orang yang nginap, lalu saya dipecat oleh Pimpinan Marahaipark Hotel,” begitu kata Mantan Karyawan yang berinisial BH, kepada sejumlah awak media melalui kontak handpone belum lama beberapa hari kemarin.

Menurut dia, upah kerja dijanjikan akan terbayarkan pada Juni 2022. Namun, sayangnya hingga sekarang janji tersebut tidak ditepati oleh pihak Marahaipark Hotel.

Informasi memanas terkait tunggakan Hotel ternama di Kota Tobelo ini juga masuk ditelinga Ombudsman Maluku Utara. Disamping itu, BH sudah melaporkan di Dinas Tenaga Kerja setempat di Halmahera Utara.

“Soal ini sempat diadukan ke lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintahan, serta badan swasta atau perseorangan,” sebutnya.

Kekesalan atas perlakuan tidak adil yang tak kunjung diselesaikan dengan Marahaipark Hotel, BH kemudian memutuskan untuk pulang ke tanah asalnya di kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Departemen Admin dan General Marahaipark Hotel, Era, ketika dikonfirmasi belum lama ini oleh sejumlah awak media, tidak membernarkan adanya tunggakan tersebut.

Ia bahkan membanta, dan membilang kalau upah kerja mantan karyawan yang berinisial BH selalu terbayarkan, termasuk seluruh karyawan yang ada di Marahaipark Hotel.

“Tidak betul itu karena kita setiap bulannya dibayar pak. Masa gaji mantan karyawan itu belum terbayarkan. Tidak benar itu,” ungkap dia. (jj/*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *