Example floating
Example floating
HeadlineMaluku

Aliansi Lingkar Industri Lakukan Aksi Protes Ke PT NICO Halmahera Utara, Maluku Utara

Redaksi
×

Aliansi Lingkar Industri Lakukan Aksi Protes Ke PT NICO Halmahera Utara, Maluku Utara

Sebarkan artikel ini

Halut- Puluhan massa aksi yang mengatasnamakan gerakan Aliansi Masyarakat Ring 1, Lingkar Industri dan Buruh TKBM Desa Kupa Kupa serta sekitarnya di Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, menggelar aksi protes terhadap PT NICO, tepatnya disekitar jalan masuk menuju perusahaan, pada Senin (1/5) setempat.

Diswan Hajangua selaku Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, pada kesempatan itu, dia menyampaikan dengan tegas menagih janji Ceo (Komitmen) pihak perusahaan dalam hal ini PT NICO, untuk dapat mengakomodir sejumlah tenaga kerja yang berasal dari sekitar lingkar industri.

“Kami melakukan aksi ini untuk menagih janji CEO (Komitmen) PT NICO bahwa masyarakat dua desa dan sekitar industri jangan dipersulit untuk dapat bekerja di PT NICO,” kata Diswan Hajangua, dalam orasinya.

Pihaknya pun secara bergantian bersama sejumlah orator aksi salah satunya Vanreli Djuanga, juga ikut menyampaikan beberapa tuntutan mereka disekitar lokasi aksi yang juga disaksikan langsung oleh pihak Pemerintah Kecamatan.

Diantaranya ada beberapa poin tuntutan masa aksi yang disampaikan bertepatan dengan momentum hari Buruh Internasional di 1 Mei 2023 ini.

Kemudian, usai dari melakukan aksi dan menyampaikan beberapa tuntutan massa aksi dalam orasi mereka. Massa pun memilih membubarkan diri dan kembali.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *