Example floating
Example floating
Maluku

Karyawan PTNHM di Gosowong Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444

Redaksi
×

Karyawan PTNHM di Gosowong Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444

Sebarkan artikel ini

 

Halut- Setelah sebulan lamanya karyawan Muslim PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) dan Mitra Kerja di Tambang Emas Gosowong menjalani ibadah puasa, menahan rasa haus dan lapar; akhirnya bisa merayakan hari kemenangan, Idul Fitri 1444 Hijriyah pada Sabtu (22/4) kemarin hingga kini.

Perayaan Idul Fitri dimulai dengan Sholat Ied yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Gosowong PTNHM oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Musafirin Gosowong.

Jemaah yang berjumlah lebih dari 250 orang sudah mulai berdatangan di lokasi Sholat Ied sebelum pukul 07.00 WIT. Sholat Ied dan dipimpin oleh Ustadz Isran Salamat dari wilayah lingkar tambang PTNHM, Desa Malifut.

Sementara khotbah dibawakan oleh Ustadz Zohirudin M.Pd. dari Kota Ternate yang bertindak sebagai Khatib.

Saat memberikan khotbah kepada jemaah, Ustadz Zohirudin menyampaikan kepada jamaah yang hadir bahwa pentingnya menjaga ketakwaan dan akhlak mulia sebagai pemimpin.

“Takwa menjadikan ketaatan sebagai sebuah kenikmatan. Ketakwaan hendaknya dijaga karena kematian datang tanpa permisi. Negeri ini sangat butuh seorang pemimpin dan rakyat yang berakhlak mulia dan kepemimpinan adalah sebuah amanah bukan sebagai ajang kecurangan dan pengkhianatan,” tambah Ustadz Zohirudin.

Tidak lupa di akhir khotbah, Khatib juga mendoakan keselamatan seluruh karyawan serta doa khusus kepada pimpinan tertinggi NHM, Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo agar diberi keselamatan dan rezeki melimpah hingga dapat memberi kemaslahatan kepada banyak orang.

Mewakili Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo dan jajaran Direksi/Manajemen, GM Planning & Production/KTT NHM, Rado Lawolo menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh karyawan dan terima kasih telah mendukung operasional NHM.

Harapannya, dengan momentum perayaan Idul Fitri 1444 H kita semua selalu diberikan kekuatan, optimisme dengan terus beribadah dan berbuat kebaikan bagi sesama.

Sesaat setelah menyelesaikan Sholat Ied, jemaah saling bersalam-salaman satu dengan yang lain dilanjutkan dengan foto bersama. Meskipun jauh dari keluarga di rumah, para jemaah yang hadir terlihat antusias merayakan Idul Fitri di Gosowong.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *