Example floating
Example floating
Bandar LampungPendidikan

Manfaat Edukasi Ekowisata Mangrove Petengoran, Mari Belajar di Alam

Redaksi
×

Manfaat Edukasi Ekowisata Mangrove Petengoran, Mari Belajar di Alam

Sebarkan artikel ini

Penulis : Anggun Canita Mahasiswi dan Rusita, S.Hut., M.P. Dosen Kehutanan
Jurusan : Kehutanan Fakultas Pertanian, Universitas Lampung

Saat ini banyak wisatawan yang lebih tertarik pada wisata yang berhubungan dengan alam. Ketertarikan wisatawan tersebut dapat dirasakan dari keaslian dan keindahan wisata yang dituju. Salah satu Ekowisata yang sering dikunjungi adalah Ekowisata Mangrove Petengoran yang berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung, namun wisatawan mancanegara sudah mengunjungi wisata mangrove ini.

Ekowisata mangrove Petengoran bukan hanya menyediakan spot foto dan keindahan alam yang asli saja, tetapi juga memberikan manfaat edukasi. Manfaat edukasi yang disediakan dari pihak pengelola ekowisata adalah pembelajaran dan pelatihan dalam penanaman mangrove yang dibimbing langsung oleh pihak-pihak yang telah disediakan oleh pihak Ekowisata mangrove Petengoran.

Pemilahan dari tempat wisata yang akan di kunjungi saat berlibur penting dilakukan, karena pada dasarnya pengunjung pada suatu Ekowisata akan mementingkan kenyamanan tempat yang akan mereka kunjungi, terlebih lagi ekosistem mangrove Petengoran juga memberikan edukasi yang sangat jarang diberikan pada Ekowisata lain. Ekowisata mangrove Petengoran ini sangat tepat dijadikan tujuan untuk berwisata bersama teman, kekasih ataupun keluarga yang akan berlibur diakhir pekan. Selain bernilai edukasi bagi para wisatawan, Ekowisata juga dapat membantu perekonomian masyarakat disekitarnya dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

Adanya ekowisata mangrove Petengoran dengan penerapan edukatif mendapatkan respon yang baik dari warga setempat, wisatawan, pemerintah serta akademisi yang ada di Lampung. Selain itu, ekowisata mangrove juga dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Lampung untuk melakukan penelitian maupun pelestarian di hutan mangrove tanpa harus menempuh perjalanan yang panjang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *