Example floating
Example floating
Lampung Utara

Penanggulangan Bencana, Ketua DPRD Lampura Instruksikan Komisi III Koordinasi Dengan BNPB Jakarta

Redaksi
×

Penanggulangan Bencana, Ketua DPRD Lampura Instruksikan Komisi III Koordinasi Dengan BNPB Jakarta

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA  – Dengan telah terjadinya bencana alam banjir akibat curah hujan tinggi dikabupaten Lampung Utara beberapa hari yang lalu. Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten setempat WANSORI,SH mengintruksikan komisi III berkonsultasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Jakarta.

Didampingi sekertaris dewan (sekwan) DPRD beserta staf. komisi III konsultasi prihal anggaran.

“Kami tim komisi III dan saya Joni Badyal selalu ketua komisi didampingi oleh Sekertaris Dewan beserta staf untuk melaksankan konsultasi Kedinas BNPB Pusat yang ada di Jakarta” terangnya.

Selain konsultasi prihal Anggaran Dana Cepat Tanggap Darurat yang ada di kabupaten Lampung Utara, Guna Percepatan Pembangunan Sarana dan prasarana juga pemberian bantuan terhadap korban bencana alam.

Joni Badyal menuturkan Dana Tanggap darurat yang tidak mencukupi dapat di ajukan, dengan catatan menurut Intruksi dari Derektur BNPB yaitu harus berkoordinasi dengan kepala daerah dan memanggil dari pada BPBD daerah kabupaten Lampung Utara.

“Proses itu untuk menanyakan apa yang akan di sikapi di Lampung utara mengenai bencana yang terjadi. terkait apa saja yang menjadi Kebutuhan baik berupa dana ataupun peralatan agar dapat segera di alokasikan” tutup Joni.

Diketahui beberapa wilayah di kabupaten Lampung Utara mengalami banjir dadakan. Yang menyebabkan banyak rumah-murah warga terendam air.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *