Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

LPAI Sebut Tubaba Belum Pantas Raih Predikat KLA

Redaksi
×

LPAI Sebut Tubaba Belum Pantas Raih Predikat KLA

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN — Lembaga perlindungan anak Indonesia (LPAI) sebutkan pemerintah kabupaten(Pemkab)Tulang bawang Barat(Tubaba), belum pantas mendapatkan predikat Kabupaten layak anak

Pasalnya, tingkat kekerasan terhadap anak dibawah umur  khusus nya di tubaba masih tinggi. Dari mana pemkab tubaba mengakumulasi data sehingga, tubaba menyandang predikat kabupaten layak anak tersebut.

“Jika di kita lihat dengan seksama apakah kabupaten  kita ini khususnya tubaba sudah pantas menerima predikat penghargaan kabupaten layak anak, dilihat dari tingkat kriminalitas pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur belakangan ini Seharusnya sebelum pemerintah menyandang gelar atau penghargaan tersebut semestinya Mereka harus cross check terlebih dahulu”Kata Aristusyah Sekertaris LPAI nya saat dihubungi melalui telepon seluler (16/03)

Hj. Aristusyah menilai, jika dilihat dari tindak kekerasan pelecehan anak di bawah umur menurutnya masih belum  maksimal.

“Ini merupakan salah satu bagian dari bentuk Kegagalan Pemerintah Daerah, Jadi Bagaimana mungkin Pemkab Mau Ngotot Mendapatkan Status KLA, jadi menurut saya Saat ini belum waktunya Pemkab Mengincar Status Kabupaten Layak Anak dengan Predikat Nindya, kecuali Pemkab telah menunjukkan kemampuannya dalam memenuhi Hak – hak terhadap Anak serta secara Kuantitas mampu menurunkan Angka Kekerasan terhadap anak di Bumi Ragem sai Mangi Wawai,”tutupnya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *