Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

BPS Tubaba Sosialisasikan Sensus Pertanian

Redaksi
×

BPS Tubaba Sosialisasikan Sensus Pertanian

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sosialisasikan Sensus Pertanian Kepada seluruh stakeholder.

Sensus Pertanian ini di harapkan dapat bertujuan yang baik dan kesejahteraan bagi pertanian di Kabupaten Tulang Bawang barat. Melalui Sensus Pertanian ini sehingga Data yang di dapatkan dapat membantu keberlangsungan para petani di Tubaba.

Menurut, Penjabat Bupati Tubaba Dr. Zaidirina SE, Msi. Mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas program yang dilaksanakan oleh BPS Tubaba ini demi kemajuan pertanian di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

“Saya sangat apresiasi dengan sensus pertanian ini, dan kita semua bapak ibu dapat merasakan program ini. jangan sampai kita nantinya malah mendapatkan data dari stakeholder lainnya. harusnya kita pemerintah daerah juga harus memiliki data yang valid sehingga kita mempunyai data sendiri dalam pendataan pertanian di Tubaba,” ungkapnya. Senin 13/03/23.

Lanjutnya, Tubaba sendiri memang memiliki basic di bidang pertanian dan perkebunan kemudian program unggulan Pemerintah Daerah. Ataupun Provinsi Lampung pun juga adalah E-KPB.

“Ini suatu berkorelasi yang positif, ini juga menjadi tugas Pemerintah Tiyuh dapat membantu BPS dapat mendata Pertanian yang ada di wilayahnya dengan mengambil data sensus pertanian, sehingga data yg yang di dapat oleh BPS Valid. Sehingga kedepan juga ketika ada bantuan dari pemerintah provinsi ataupun pusat dapat dengan tepat sasaran,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala kantor BPS Tubaba Sartika Yuliani siregar mengatakan, pihaknya membantu mensejahterkan para petani indonesia yang berkehidupan nya di topang dari pertanian dengan melalui program Sensus Pertanian ini.

“Yang lebih mendasari dari sensus pertanian ini adalah, yang mana akan terjadi isu krisis pangan yang tidak menutup kemungkinan pasti akan berdampak juga ke Kabupaten Tubaba. Karena Banyak hal yang menjadi kelemahan pangan kita. Maka dengan Sensus Pertanian ini kita data sehingga, data ini menjadi perkuatan lumbung pangan kita khususnya di Tubaba,”jelasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *