Example floating
Example floating
Bekasi

Pemohon Kecewa, Diduga Oknum Dinsos Kota Bekasi Praktik Pungli Pungli”

Redaksi
×

Pemohon Kecewa, Diduga Oknum Dinsos Kota Bekasi Praktik Pungli Pungli”

Sebarkan artikel ini

 

Kota Bekasi – Oknum pejabat di Dinas Sosial Kota Bekasi diduga kuat melakukan pungutan liar (pungli) terhadap salah satu yayasan selaku pohon.

Menurut keterangan dari salah satu sumber yang dapat di percaya. Mengatakan, kepada tim media. Jumat. (3 Maret 2023) di aula kantor Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan.
Masih Kata Sumber yang dapat dipercaya, dirinyapun juga .Menerangkan, kami sebelumnya mengajukan proposal ke Dinas Sosial Kota Bekasi pada tanggal 15 Febuari 2023 untuk keperluan program kemanusiaan yang rutin mengadakan santunan untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) seiring berjalannya proses pengajuan Oknum Dinas Sosial Kota Bekasi berinitial (Vl) di duga kuat meminta sejumlah uang kepada pemohon dengan Dalil untuk pimpinan dan bendahara gudang melalui Chat WhatsApp

” ini pak Chat WhatsApp nya dan bukti transfer kami sebanyak dua kali, namun kami sangat kecewa saat menerima bansos tidak sesuai dengan yang di janjikan seperti beras tidak ada katanya sudah kutuan dan indomie sudah kadar luasa, ” imbuh nya.
” kami hanya dapat terigu, kecap, sarden, gula pasir dan minuman jahe merah serbuk berkisar seharga Rp. 716.000,” tutur dia
Di lokasi berbeda Kabid linjamsos Albert saat di; konfirmasi melalui Whatsapp . Senin. (6/3/2023).
Ia.Menjelaskan, melalui telepon selular nya memang benar bantuan itu ada bang, di bawah bidang Rensos, silahkan ajukan+ proposal tanpa biaya,” Ucapnya.
Dengan adanya dugaan pungli tersebut, Ketua DPC. AWPI Kota Bekasi. Jerry. Menanggapi hal dugaan tersebut, dan meminta Kepada Kepala Dinas Segera melakukan pemanggilan terhadap oknum yang disebut dan agar di kemudian hari tidak lagi ada hal-hal yang seperti ini, apalagi memberatkan kepada masyarakat pemohon, oleh karenya program dari pemerintah harus bersih dari segala sesuatu yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
Apalagi ada dugaan oknum-oknum yang ingin memperkaya diri sendiri,
dan bila dugaan temuan itu benar dan oknum tersebut harus diberikan
Sanksi disiplin yang dapat diberlakukan kepada oknum yang diduga melakukan tindakan yang tak terpuji dan/atau untuk memperkaya diri karena jabatan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor. 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara.
(Rhagil ASN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *