Example floating
Example floating
Maluku

Pemkab Halmahera Utara Kordinasi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Jaringan Internet Ke Kementrian Terkait

Redaksi
×

Pemkab Halmahera Utara Kordinasi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Jaringan Internet Ke Kementrian Terkait

Sebarkan artikel ini

 

Halut- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfosan) Pemkab Halmahera Utara, Maluku Utara, Reymond N Batawi bersama Sekda Halmahera Utara Erasmus J Papilaya mengadakan pertemuan dengan pihak Kementrian yaitu Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan RI di Jakarta, Bambang Dwi Anggono, Kamis (2/3).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenkominfo RI oleh kedua Pejabat Daerah dengan Direktur itu membahas terkait dukungan Infrastruktur Teknologi Informasi seperti konektivitas jaringan internet di sejumlah Desa yang belum terjangkau.

“Harapannya di Halmahera Utara tidak ada lagi Blank Spot sehingga dapat segera mewujudkan Informasi dan Pelayanan berbasis digital,” Jelas Reymond Batawi, kepada awak media melalui sambungan kontak WA belum lama ini.

Atas terobosan tersebut, Kemenkominfo akan membantu memberikan aplikasi kepada Pemerintah Daerah Halmahera Utara untuk dapat dimanfaatkan oleh pihak pemerintah maupun masyarakat.

“Aplikasi itu mendukung penghematan dan gratis. Kemudian sudah bisa diakses bulan ini,” jelas dia.

Bukan hanya itu, Reymond mengaku Kemenkominfo juga akan menyediakan Data Center untuk digunakan oleh Pemerintah Daerah Halmahera Utara.

“Jika dapat poin maka ada Dana Insentif Daerah (DID). Anggaran ini akan dipergunakan untuk peningkatan infrastruktur perluasan jaringan internet di Halut yang belum ada jaringan, ” pungkas kadis kominfosan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *