Example floating
Example floating
Bekasi

Plt Ketua TP PKK: Pelatihan Baca Dan Berantas Buta Aksara Al-Qur’an Wujudkan Visi Kota Bekasi Ihsan

Redaksi
×

Plt Ketua TP PKK: Pelatihan Baca Dan Berantas Buta Aksara Al-Qur’an Wujudkan Visi Kota Bekasi Ihsan

Sebarkan artikel ini

 

Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri Pelatihan Membaca Al Qur’an dengan metode al barqi yang diselenggarakan secara kolaborasi oleh TP PKK, Jabar Bergerak dan Wanita Bekasi Keren, bertempat di Mushola Kantor Kecamatan Pondok Melati. Senin. (20/2/23)
Di dalam sambutannya, Wiwiek mengapresiasi kepada panitia penyelenggara serta pihak yang membantu dalam pelaksanaan pelatihan.
“Alhamdulillah, Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak hingga kegiatan yang baik ini dapat diselenggarakan. Salut kepada para peserta dengan semangat datang untuk terus menggali ilmu, tentunya ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto
Lanjut Wiwiek mengatakan, Pelatihan dilakukan untuk memberantas buta aksara Al-Quran, pelatihan ini merupakan bagian upaya untuk mensukseskan visi Kota Bekasi yang ihsan serta peningkatan kualitas kaum perempuan untuk selalu berdaya dan memiliki nilai manfaat.
“Mari kita berusaha untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi sekitar karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga bisa bermanfaat dan segera dapat memberantas buta baca Al-Qur’an di Kota Bekasi,” Ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto
Wiwiek Hargono Tri Adhianto turut mengajak para peserta pelatihan untuk lebih memperdalam dan mempelajari Al Qur’an.
“Mari kita tingkatkan keimanan dengan mempelajari Al Quran. Sebagai pedoman hidup, bekal kita dihari nanti,” ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto
Kedepannya, tambah Wiwiek mengatakan PKK berkolaborasi dengan WBK akan menggelar pelatihan sehari bisa baca Al-Qur’an mudah dan cepat dengan sistem 8 jam menggunakan metode Al-Barqi di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.
Diakhir sambutan Wiwiek juga menyinggung soal keluarga merupakan institusi terkecil dari masyarakat, keluarga merupakan pusat pendidikan paling penting dalam pembangunan generasi pendatang. Keluarga membentuk karakter, ahlak dan kepribadian, wujud keshalihan spiritual dan sosial. Memperkokoh pertahanan keluarga sama artinya memperkuat pertahanan nasional.
Hadir mendampingi Plt Ketua TP PKK, Sekretaris Camat Pondok Melati Sudarsono,Ketua WBK Rahayu Setiowati, Plt Ketua DWP Eka Sudarsono dan Instruktur Metode Al Barqi Ustad Hijran Dahlan.
Kegiatan juga dirangkaikan pemberian bantuan paket sembako kepada penerima manfaat.(Rhagil by EZ/HUMS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *