Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

Jelang Masa Pensiun, Eks Kadishub Tubaba Malah Akan Diperiksa Inspektorat

Redaksi
×

Jelang Masa Pensiun, Eks Kadishub Tubaba Malah Akan Diperiksa Inspektorat

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN – Menjelang hari pensiun, eks kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Marwan Aziz  bakal diperiksa Inspektorat setempat.

Pemeriksaan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti dugaan penyimpangan anggaran Dinas Perhubungan Tubaba tahun anggaran 2021.

Selain itu, ada dugaan setiap tahun Dinas Perhubungan Tubaba menganggarkan biaya mencapai ratusan juta rupiah untuk kegiatan koordinasi pengujian berkala kendaraan bermotor di Tubaba, dengan dalih tidak memiliki fasilitas uji KIR, sehingga ratusan kendaraan terpaksa uji KIR di daerah lain.

Kepala Inspektorat Tubaba, Inspektur Perana Putera melalui Inspektur Pembantu Khusus (V), Muslim mengatakan, pihaknya sedang mengagendakan pemeriksaan terhadap pria yang kini menjabat Kepala Dinas Perikanan Tubaba itu.

” Nanti kita koordinasikan dengan pimpinan untuk jadwal pemanggilannya,” ujar Muslim saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/2/2023).

Muslim menyebut pemeriksaan dilakukan karena Marwan Aziz selalu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Perhubungan Tubaba tahun anggaran 2021.

” Pastinya kita  minta keterangan sesuai kewenangan dan tugas  PPK atas kegiatan yang dipersoalkan,” tutur Muslim.

Sementara itu, Eks Kadis Perhubungan Tubaba, Marwan Aziz belum bisa dikonfirmasi. Meski ponselnya dalam keadaan aktif dengan nomor 0811793***

Diketahui, sebelumnya Inspektorat Tubaba sudah melakukan pemeriksaan terhadap Bendahara Keuangan dan PPTK  Dinas Perhubungan Tubaba.

Dalam pemeriksaan tersebut, Bendahara Keuangan mengaku terdapat anggaran yang tidak terserap.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *