Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

Sosok PJ Bupati Tubaba Ciptakan Inovasi Baru Peningkatan SDM

Redaksi
×

Sosok PJ Bupati Tubaba Ciptakan Inovasi Baru Peningkatan SDM

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Tulangbawang Barat(Tubaba), memiliki sosok perempuan tangguh Zaidirina, beliau ialah Pj. Bupati Tubaba.

Pada 23 Mei 2022 lalu mungkin sebagai momen indah bagi sosok wanita yang berasal dari Tiyuh Panaragan tersebut, pada saat itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung ,Fahrizal Darminto menghantarkan Zaidirina sebagai pemimpin Birokrasi Pemkab Tubaba usai dilantik oleh Gubernur Lampung.

Di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini beliau (Zaidirina,red) mulai melakukan Trobosan- Trobosan kegiatan program pembangunan terkhusus bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Nya.

“Memanfaatkan kemajuan teknologi, berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, serta mengejar kesetaraan akses untuk menjaga momentum dan percepatan pembangunan,”ungkapnya.

Menjelang akhir Bulan Satu 2023 Zaidirina pada Tanggal 26 Januari 2023 menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Di Tumijajar.

Di dalam kegiatan Musrembang Tumijajar yang terlaksana di Tiyuh Daya Asri ,Zaidirina banyak menyampaikan beberapa Program kegiatan diantaranya Pemerintah tingkat Kecamatan agar nantinya mampu mensinergikan anggaran-anggaran yang ada di Pusat, APBD Provinsi, APBD Kabupaten, dan Dana Desa (DD) dalam meningkatkan ekonomi dan SDM diwilayahnya.

Dalam memaknai kegiatan Musrenbang adalah wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, kritik dan saran dari program Pemerintah.

Hadirnya Zaidirina dalam kegiatan Musrembang di Kecamatan Tumijajar sebagain besar mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang diwakili oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Kepalo Tiyuh dan Jajaranya.Bisa dikatakan dari kegiatan inilah Rindu Masyarkat yang mempunyai keinginan lebih baik kepada sosok pemimpin yang ada di Tubaba.

Bahkan Zaidirina menyampaikan kegiatan Musrenbang Ini bukan hanya untuk acara Rutinan.

“Jangan hanya melakukan kewajiban saja tapi Musrenbang ini bagaimana kita mensosialisasikan program pembangunan mulai dari pusat sampai dengan tingkat Kabupaten.Sehingga Bagaimana pengembangan Sumbar Daya Manusia Berkarakter dapat lebih maju di Tubaba.

“Terkait stunting target kita di tahun 2023 ini di bawah 10%,” Pungkasnya (toni).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *