Example floating
Example floating
Maluku

Kades Soa Maetek Halut Maluku Utara, Bersyukur Warganya Yang Sakit Dibantu Haji Robert (PTNHM)

Redaksi
×

Kades Soa Maetek Halut Maluku Utara, Bersyukur Warganya Yang Sakit Dibantu Haji Robert (PTNHM)

Sebarkan artikel ini

Tobelo- Kepala Desa Soa Maetek, salah satu Desa di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemilik dan sekaligus Presiden Direktur PTNHM, Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo karena salah satu warganya yang sedang sakit parah telah dibantu dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Melalui Tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP), Kepala Desa Soa Maetek tersebut, Robert Garawai menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Haji Robert dan saat ini warganya yang bernama Deflasen Garawai itu sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah/ RSUS di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

“Saya bersama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Haji Robert atas bantuan ini. Semoga Tuhan memberkati Ayahanda atas apa yang telah dilakukan ini,” begitu kata Kepala Desa Robert Gerawai kepada Bapak HajI Robert.

Deflasen menderita penyakit tuberkulosus/ TB yang memerlukan perawatan intensif karena penyakitnya tersebut sudah dideritanya sejak dia masih remaja dan selama ini tidak mendapatkan pengobatan yang seharusnya.

Kepala Desa Robert Gerawai pada awalnya menghubungi Bapak Haji Robert dan menginformasikan kondisi warganya tersebut. Mendengar informasi tersebut Bapak Haji Robert memerintahkan Tim KesMas HRP untuk segera membantu yang bersangkutan.

Tim KesMas HRP saat ini masih terus memantau perkembangan pasien tersebut yang dalam satu bulan ini akan dalam perawatan dokter dari RSUD tersebut.

Namun juga dipertimbangkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit lain yaitu Rumah Sakit Siloam di Kota Manado, jika nanti diperlukan perawatan yang lebih intensif.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *