Example floating
Example floating
Jambi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza terpilih sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jambi periode 2022-2027

Redaksi
×

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza terpilih sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jambi periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini

 

JAMBI- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza terpilih sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jambi periode 2022-2027.

Resmi dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus Dekopinwil Provinsi Jambi lainnya oleh Ketua Umum Dekopin Indonesia Nurdin Halid di aula rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (14/1/2023) kemarin.Dalam pelantikan itu juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris yang diwakili Sekda Jambi Sudirman.

Sekda Sudirman dalam sambutannya berharap Dekopinwil mampu bertugas sebaik baiknya dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, dan yang terpenting menjaga trust atau kepercayaan.

Kata Sudirman, sesuai data BPS Jambi tahun 2022 ada beberapa jenis koperasi, diantaranya koperasi produsen sebanyak 1290, pemasaran 82, komsumen 2105, jasa 171 dan koperasi simpan pinjam 255.

Ketua Dekopin Nurdin Halid menyebutkan, koperasi harus menjadi pelaku ekonomi nasional. Saat ini Dekopin masih merancang undang-undang terkait ekonomi nasional Menurutnya, koperasi seharusnya menjadi pilar negara, dasarnya adalah karena koperasi menjadi soko guru perekonomian dan Dekopin merupakan pelaku ekonomi nasional.

Dikatakannya, pemerintah lewat APBN dan APBD bisa menganggarkan dana untuk membantu kegiatan Dekopinwil.

Nurdin Halid menyebutkan saat ini ada sekitar 4000an koprasi primer dan sekunder di Jambi.”Tapi dari jumlah yang ribuan itu, 50 persennya mati suri. Itu tugas Dekopinwil dan Pemprov Jambi untuk menghidupkan kembali koperasi yang mati suri. Berikan advokasi dan fasilitasi semua keluhan petani kita melalui koperasi, agar perekonomian mereka kembali bangkit,” ujarnya

Ketua Dekopinwil Provinsi Jambi Faizal Riza yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi menyebutkan, Dekopinwil siap bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan koperasi yang ada di Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih atas terpilih Ketua Dekopinwil Provinsi Jambi oleh Dekopinda Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi akan optimis membawa pengembangan koperasi di Jambi akan lebih baik dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah,” tutupnya.
,( Rhadi/

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *