Example floating
Example floating
Maluku

Dandim 1508/Tobelo Bersama Kapolres Halmahera Utara, Turun Langsung Pimpin Patroli Gabungan Pengamanan Nataru

Redaksi
×

Dandim 1508/Tobelo Bersama Kapolres Halmahera Utara, Turun Langsung Pimpin Patroli Gabungan Pengamanan Nataru

Sebarkan artikel ini

 

Halut- Untuk memastikan keamanan perayaan ibadah Natal dan Sambut Tahun Baru (Natura), Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait bersama Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto pimpin Patroli Cipta Kondisi TNI-Polri, bertempat di wilayah Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, mulai pada malam Sabtu (24/12) hingga siang ini.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait dikesempatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk pemantauan kesiapan gereja dalam menyambut perayaan Natal sakaligus menghimbau jemaat tentang pentingnya menjaga keamanan bersama dan menjunjung tinggi toleransi.

“Mari secara bersama kita jaga keamanan dalam menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru,” jelas Dandim.

Dandim 1508/Tobelo juga ikut, mengingatkan kepada personel TNI/Polri agar tidak lengah dalam keadaan apapun, harus tetap waspada, tetap fokus, laksanakan tindakan jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan, secepatnya ambil langkah-langkah, agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

“Kami dari TNI siap back up dan siap bersinergi dalam menjaga kamtibams tetap kondusif di wilayah Kabupaten Halmahera Utara,” kata dia.

Sementara Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto mengatakan, dalam kegiatan ini harapannya dilakukan dengan cara yang humanis dengan penuh perhatian dan hindarkan hal-hal yang sifatnya kontradiktif dan kekerasan.

Kapolres mengatakan bahwa TNI-Polri akan terus bersinergi dan merapatkan barisan untuk melakukan pengamanan jelang Natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023.

“Kehadiran kami (TNI Polri) ditengah-tengah masyarakat adalah supaya saudara kita umat Kristiani bisa merayakan Natalnya dengan damai, serta kami ingin pastikan semuanya dalam keadaan damai dan betul-betul merasa aman,” ujarnya.

Ikut serta dalam kegiatan patroli, Kasdim 1508/Tobelo Mayor inf Rusmin Nuryadin, Wakapolres Halmahera Utara Kompol Andreas Adi Febriyanto, para Kodim 1508/Tobelo, para perwira Polres Halmahera Utara, Pasiops Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY Letda Arh Tri Utomo, personel Kodim 1508/Tobelo, personel Polres Halut, personel Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau.

Pada saat mengunjungi pos-pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dandim 1508/Tobelo bersama Kapolres Halut didampingi Ibu ketua Bhayangkari Polres Halut serta Pengurus Bhanyangkari memberikan bingkisan kepada perwakilan Personil yang sedang melaksanakan pengamanan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *