Example floating
Example floating
DKI Jakarta

Komandan Baru Batalyon Pomad, Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han

Redaksi
×

Komandan Baru Batalyon Pomad, Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Serah terima Jabatan Komadan Yon Pomad, dari Mayor Cpm Bram Vidya Krishnayana kepada Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han  berlangsung pada hari Jumat (23/12), di Markas Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat atau Yon Pomad Jonggol, Bogor.

Upacara berlangsung khidmat dilapangan utama markas Batalyon ini dikawasan Jonggol kabupaten Bogor dengan upacara militer dan dihadiri oleh seluruh anggota satuan hingga mantan komandan yang pernah memimpin batalyon ini.

Sebelum menjabat Komandan Batalion Polisi Militer Angkatan Darat, Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han. adalah Kepala Bidang Pendidikan di Markas Pusat Militer Angkatan Darat, sedang Pejabat lama yakni Mayor Cpm Bram Vidya Krishnayana akan ditugaskan di luar negeri sebagai anggota kontingen Garuda dalam misi perdamaian.

    Pejabat yang hadir Irpuspomad Brejendral Muhammad yusrif guntur .S.os.msi,Dirum puspomad, Dansat idik pus pomad,Dandenpom bogor, Danramil jonggol dan pengurus persit puspomad.
Letkol CPM Hanri Wira Kusuma SH.M.Han. saat menerima jabatan baru di depan podium mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan progam pemimpin sebelumnya dengan baik.
” pastinya akan berusaha menjadi yang terbaik untuk anggota dan keluarga anggota,” ujarnya
Ia akan tetap menghargai senior senior yang terdahulu. “Insya allah kami bisa mengemban tugas baru. Dengan suasana yang baru pula,”   tegasnya.

Sejarah Singkat Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat atau Yon Pomad

Batalyon yang berdiri sejak tahun 1998, ini merupakan satuan pelaksana Puspomad yang keberdaannya langsung dibawah Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat. Dengan tugas pokok sebagai satuan pelaksana Puspomad.

Namun sejatinya, keberadaan Batalyon ini sebagai suatu wadah penggodokan/penggemblengan personel baru yang diterima dari Pusdikpom baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama sebelum personel-personel tersebut nantinya bertugas didaerah polisi militer kewilayahan.

Dalam pembinaan personel Yonpomad sesuai yang sudah menjadi protap satuan penggemblengan prajurit Yonpomad di tekankan dalam hal fisik, mental, serta kemampuan dasar fungsi Polisi Militer dan Fungsi Organik, sehingga pada saatnya tiba personel bertugas di daerah sudah memiliki bekal kemampuan personel dalam hal dasar fungsi Polisi Militer.

Secara bergantian biasanya, prajurit Yonpomad di BKO kan ke Pomdam jaya di mana prajurit mendapatkan bekal ilmu Polisi Militer yang sebenarnya.

Sepanjang berdirinya satuan ini sudah di komandani oleh 18 Perwira CPM yang sejak lepas tugas dari satuan ini menjadi perwira dan pemimpin di satuan Coprs dengan logo wajah Gajah Mada yang bisa diandalkan.

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *