Example floating
Example floating
Maluku

Warga Halmahera Utara, Serahkan Amunisi Peluru Kepada Pihak Kepolisian

Redaksi
×

Warga Halmahera Utara, Serahkan Amunisi Peluru Kepada Pihak Kepolisian

Sebarkan artikel ini

 

Halut- Mewakili masyarakat salah satu Kepala Desa di Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, belum lama ini ikut menyerahkan 95 butir Peluru di duga masih aktif ke pihak Mapolres daerah Halmahera Utara.

Hal ini dengan adanya hasil temuan Warganya, sehingga pihaknya selaku pemerintah desa ikut menyerahkan ke Polres Halmahera Utara, pada Sabtu ( 17/12).

Menurut keterangan saksi yang berinisial SU (30) tahun warga Tobelo Utara bahwa tanggal 16 Desember 2022 Sekitar pukul 10.00 Wit, pihaknya datang ke lokasi pembuangan sampah yang berada di desa wilayah disana dan nenemukan barang tersebut.

“saya datang membersihkan sampah Untuk di angkut ke mobil sampah, saat itu secara tidak sengaja saya melihat satu bungkusan karung ternyata berisi peluru, saat itu saya langsung melaporkan kepada pemerintahan desa,” jelas dia.

Kemudian di tanggal 18 Desember 2022, Saksi SU (30) tahun bersama seorang perangkat desa mendatangi Rumah kepala Desa untuk menyerahkan amunisi peluru tersebut sambil berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Berdasarkan informasi tersebut Kabag Ops Polres Halmahera Utara, AKP Johanis S Aipipidely, di dampingi Kabaglog AKP John Wattimena, Kasat pol air Iptu Thoha Alhadar, Kapolsek Tobelo Ipda Jodi Satya Pradana dan Bhabinkamtibmas Desa Popilo Menuju TKP.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto, melalui Kasi Humas Iptu Kolombus Guduru, membenarkan iya, benar Amunisi yang di duga Peluru jenis SSI kaliber 5,56 berjumlah 96 itu di temukan warga saat membersihkan sampah.

“Dan di serahkan kepada Pemerintah Desa saat ini Pemerintah Desa dengan sukarela telah menyerahkan ke Polres Halmahera Utara,”Tutup Kasi Humas”

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *