Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

Tim Perpustakaan RI Monev Gedung Pusda Tubaba

Redaksi
×

Tim Perpustakaan RI Monev Gedung Pusda Tubaba

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Pusda) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

 

Dalam Monev tersebut, turut dihadiri dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tubaba, Dinas PUPR, CV.Gunung Mulia atau Rekanan, dan Pengawas, di lokasi bangunan gedung Pusda yang terletak di Kantong Desa Panaragan Suku 11, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (15/12/2022).

 

Pada kesempatan itu, Tim Perpustakaan Nasional RI yang berjumlah dua orang didampingi pihak-pihak terkait, melihat dan memantau langsung pekerjaan pembangunan gedung dua lantai yang berbentuk seperti huruf U tersebut, yang menelan anggaran lebih dari Rp.9 Miliar.

 

Dikatakan Wahyu, Tim Perencanaan Perpustakaan Nasional RI, saat diwawancara media di lokasi, menjelaskan. Bahwa Monev yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dalam rangka memastikan realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik yang dikucurkan untuk pembangunan Pusda di Kabupaten Tubaba.

 

“Kita ingin memastikan dan mengingatkan bahwa batas atau akhir tahun ini kan segera tutup, jadi kita komunikasikan dengan Dinas terkait dan Pelaksananya juga agar pekerjaan dapat segera selesai tepat waktu, serta gedung ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.” Ujarnya.

 

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR, Nurul, mengungkapkan bahwa pekerjaan ini sudah dilaksanakan sejak April.

 

“Batas pengerjaan sampai 30 Desember 2020 ini, dan jika memang sampai batas akhir tidak selesai maka akan kita lihat aturannya apakah kita putus kontrak atau bagaimana. Yang jelas kita berharap dan selalu menekankan dapat segera selesai dengan kualitas baik.” Terangnya.

 

Senada, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tubaba, Rodianto, juga menuturkan pihaknya mengharapkan pekerjaan selesai tepat waktu.

 

“Kami berharap kepada pelaksana kegiatan atau pekerja dapat segera menyelesaikan, karena jika tidak selesai maka kedepannya dapat berdampak pada bantuan-bantuan lainnya, sehingga membuat orang dari Pusat mikir berulang kali jika ingin kembali memberikan bantuan untuk Tubaba.” Tegasnya.

 

Sementara, Pelaksana Lapangan Kegiatan, Faisal, mengungkapkan bahwa pekerjaan Pusda itu tinggal pemasangan aluminium, granit, dan pemasangan kaca yang sampai saat ini juga masih berjalan.

 

“Kami juga tetap berpacu pada waktu dan berusaha bisa segera selesai dan sesuai apa yang diharapkan baik dari Dinas dan Tim Perpustakaan Nasional. Saya tidak bisa memastikan apakah dapat 100 persen selesai, tetapi kita berusaha.” Imbuhnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *