Example floating
Example floating
DKI Jakarta

Syaykh Al- Zaytun: Jangan Jadi Sarjana Angkuh, Jadilah Sarjana yang Membumi

Redaksi
×

Syaykh Al- Zaytun: Jangan Jadi Sarjana Angkuh, Jadilah Sarjana yang Membumi

Sebarkan artikel ini

 

Indramayu – Bertempat di Aula Mini Zeteso Gd. Ali Ibnu Abi Thalib lantai 5, Al Zaytun Indramayu, Senin,12 Desember 2022 menjadi saksi lahirnya para sarjana muslim yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Seramai 85 wisudawan program sarjana (S1) mengikuti prosesi wisuda sebagai tanda kelulusan dan pengesahan oleh rektor yang disaksikan oleh para keluarga mahasiswa dan tamu undangan.

Wisuda merupakan puncak dari proses studi panjang yang dijalani mahasiswa setelah lebih dari empat tahun menjalani masa studi.

Menengok visi Institut Agama Islam Az Zaytun Indonesia (IAI Al AZIS) sebagai ‘center of excellence’ maka diharapkan para wisudawan kelak bisa berkompeten dalam bidang ilmu pengetahuan agama dengan jiwa pesantren, bersistem modern, berlandaskan budaya toleransi dan budaya perdamaian.

Hadir pula Grand Cancellor IAI Alazis Syaykh DR.(HC) AS.Panji Gumilang, MP untuk memberikan orasi ilmiahnya.

Dalam orasi tanpa teksnya Syaykh memaparkan tentang pentingnya membangun agriculture berbasis teknologi untuk memberikan solusi terhadap masih banyak bangsa Indonesia yang masih kekurangan gizi. Kampus telah mengalokasikan sekira 150 ha lahan pertanian percontohan terintegrasi pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan dengan infrastruktur yang memadai.

“Jangan jadi sarjana angkuh, jadilah sarjana yang membumi, angkuh bermakna tidak mencintai bumi, membumi bermakna
selalu mencintai bumi dan suka untuk selalu bertanam untuk menghadapi hari hari yang semakin panas,”
tandasnya.

“Kalian harus faham berasal dari bumi, tinggal di atas bumi dan akan kembali ke bumi,” pungkasnya penuh filosofi.

Momentum pada hari ini tanggal 12-12-2022 adalah kali kedua pihak Institut Agama Islam Az – Zaytun Indonesia (IAI AL AZIS) menggelar wisuda setelah lebih dari tiga tahun lamanya vakum karena kondisi pandemi. (ARS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *