Example floating
Example floating
MalukuNasional

Pemerintah Provinsi Maluku Utara Sosialisasi HAM di Halmahera Utara

Redaksi
×

Pemerintah Provinsi Maluku Utara Sosialisasi HAM di Halmahera Utara

Sebarkan artikel ini

 

Halut- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara bekerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (8/12), menggelar sosialiasi di Kantor Kecamatan Tobelo tentang “Penyuluhan Hak Asasi Manusia (HAM)”, yang berlangsung di ruang rapat kecamatan kawasan tugu Hibualamo.

Falentino E Lewakabessy Staf Ahli Bupati Halmahera Utara, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dipercayakan langsung membacakan pidato pesan singkat oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dia menerangkan sesuai isi pesan pidato, bahwa kegiatan tersebut adalah amanah Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

“Kegiatan ini patut dilaksanakan, karena masyarakat perlu ketahui akan Hak Asasi Manusia ditengah masyarakat agar tidak berbenturan antara satu dengan yang lain,” jelas Falentino, ketika bacakan pidato Gubernur.

Menurutnya, kegiatan aksi atau sosialisasi HAM ini adalah kewajiban pihak Pemerintah Provinsi bersama daerah untuk lakukan sosialisasi ini sesuai amanah Undang-Undang.

“Seperti ini salah satu bentuk kegiatan terpadu melalui langkah pemerintah dengan sosialisasi yang dilakukan pada hari ini dengan melibatkan semua pihak, guna untuk kenyamanan dan keamanan bersama,” sebut dia.

Pihaknya berharap, setelah semua pihak yang hadir dalam kegiatan dapat mengimplementasikan ke keluarga bahkan masyarakat pada umumnya.

“Semoga seusai giat sosialisasi kedepan dapat disampaikan apa yang diketahui ke keluarga masing-masing bahkan masyarakat,” ucap dia.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan mewakili Kapolda Maluku Utara, Kombes. Yudi Rumantoro mantan Kapolres Halmahera Utara, Falentino E Lewakabessy Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Maluku Utara, Teguh Firmanto, Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate, Mahmud HI Umar, Camat Tobelo, Safrudin Lauhin dan para peserta dari kalangan elemen masyarakat yang turut hadir.


 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *