Example floating
Example floating
Pringsewu

Pekon Banyu Urip Gelar Penyuluhan Rutin Progam Kelas Ibu Hamil

Redaksi
×

Pekon Banyu Urip Gelar Penyuluhan Rutin Progam Kelas Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

Banyumas – Pekon Banyu Urip mengadakan kegiatan pertemuan juga penyuluhan rutin dalam program kelas Ibu hamil , bersama dengan bidan desa.

Program penyuluhan kelas ibu hamil merupakan program pemerintah, yang di anggaran melalui dana desa di setiap pekon ,seperti yang di laksanakan pekon banyu Urip kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu pada Rabu lalu (6/12/2022) .

Kegiatan di hadiri kakon banyu Urip , Edy Sunaryo ,bidan desa ibu Fatona dan Bu Ari Sapitri , KPM ,ibu hamil ,serta ibu -ibu TP PKK .

Kepala pekon banyu Urip ,Edy Sunaryo mengatakan program ini memang kegiatan rutin setiap tahun nya kita laksanakan ,anggarannya pun bersumber dari dana desa ,penyuluhan dalam kelas ibu hamil memang program dari pemerintah ,tujuannya adalah pencegahan stunting ,pencegahan Resti kek,penyuluhan bahaya Resti kek ,kekurangan gizi dan pengarahan persalinan bagi ibu hamil ,kata Edy Sunaryo kepada media ini.

” Memang program penyuluhan kelas ibu hamil ,anggaranya diangarkan dari dana desa ,hal ini rutin kita laksanakan setiap tahunya ” katanya.

Harapannya lanjut Edy Kepada ibu -ibu hamil di pekon banyu Urip khusus program ini ,untuk kelas ibu hamil agar selalu berkordinasi dengan bidan desa atau puskesmas setempat bila mana ada hal yang berkaitan kesehatan ibu hamil ,silakan cepat untuk melaporkan kepihat terkait ,atau kepihak pekon.

Selain itu bidan desa Fatona yang merupakan sebagai Nara sumber mengaku ,program ini adalah program penyuluhan bagi kelas ibu hamil ,yang intinya sosialisasi kepada ibu -ibu hamil , pentingnya pencegahan stunting selagi dini,penyuluhan bahaya Resti kek ,pencegahan kekuran gizi pada ibu hamil ,yang tidak kala penting juga terkait perselinan secara normal , penyuluhan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pekon kepada warganya khusus bagi ibu hamil. ( Andi/her)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *