Example floating
Example floating
DKI Jakarta

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Tahfidz Qur’an Gema Insan Cendekiawan Oleh LAZGIS

Redaksi
×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Tahfidz Qur’an Gema Insan Cendekiawan Oleh LAZGIS

Sebarkan artikel ini

 

Banten — Pembangunan Asrama Tahfidz Qur’an Gema Insan Cendekia (GIC) dilingkungan Kampung Kosambi Cawang RT 003 RW 001, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Propinsi Banten, resmi dimulai. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS). Minggu (27/11/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Perwakilan LAZGIS Harsono S. Pdi, Sekcam Anhar, Babinsa Desa Kendayakan Safrudin,
Sekcam Kecamatan Kragilan Anhar, Ketua RW 001 Desa Kendayakan Mukmin, tokoh masyarakat, donatur, tamu undangan lainya, serta puluhan anak yatim

Usai peletakan batu pertama, Ketua LAZGIS yang diwakilkan oleh HRD nya Harsono, S.Pd.I. mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang meluangkan waktunya sehingga bisa hadir dalam acara kegiatan peletakan batu pertama Asrama Tahfidz Qur’an Gema Insan Cendekiawan dan semoga amal ibadah kita menjadi pahala yang tidak ada putusnya karena kita memperhatikan anak-anak yatim,” ucapnya.

Lanjut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan khusus kepada yang hadir yaitu wakif H. Tri yang telah memberikan donasinya untuk kepentingan kita bersama yaitu pendidikan buat anak-anak yatim.

“Kemudian, memberikan wakaf kepada kami untuk kemaslahatan umat untuk asrama tahfidz yang ada di serang Banten adalah yang ketiga, sebelumnya kita telah membangun di ketawang, mudah-mudahan amanah dari para donatur untuk membangun asrama tahfidz di lingkungan kampung Kosambi Cawang, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, dan kami sampaikan juga tanah yang di wakaf ke LAZGIS seluas 1.250 meter, rencananya Bangunan asrama dua lantai, ” Ungkap Harsono.

Pantauan awak media dilokasi. Acara berlangsung khidmat, lancar dan sukses serta respon dari adik-adik yatim yang akan dibangun Asrama nya sangat senang sekali.

Sementara itu, Camat Kragilan Kragilan yang diwakilkan oleh Sekcam Anhar menyampaikan Apresiasi dan bangga kepada LAZGIS sekaligus kagum terutama bagi yang mewakafkan dengan ikhlas tanahnya untuk dijadikan Asrama Tahfidz Qur’an GIC.

Sekcam Anhar, mengucapkan terimakasih kepada LAZGIS dan berharap bisa membantu dalam proses pembangunan dan bisa berlangsung dengan cepat dan sukses.

Ditanyakan mengenai sinergitas Pemerintah Kecamatan Kragilan dengan Yayasan LAZGIS kedepan nanti seperti apa? Sekcam menanggapi nya sekali lagi kami atas nama pemerintah kecamatan Kragilan benar-benar mengucapkan terimakasih kepada LAZGIS yang menaungi pembangunan Asrama Tahfiz, seperti anak-anak yang tidak mampu terbantu belajar agama dengan adanya Yayasan ini, kami dari Kecamatan berusaha semaksimal mungkin dengan adanya program seperti ini karena visi misi khususnya Kabupaten Serang adalah mengedepankan Agamis,” Papar Anhar.

Selain tingkat Kecamatan, turut hadir Perwakilan Pemerintah Desa yang diwakilkan oleh Ketua RW 001 Desa Kendayakan Mu’min mengatakan kami selaku Ketua RW sangat bangga dan mengapresiasi kehadiran LAZGIS, dengan dibangunnya Asrama Tahfidz Gema Insan Cendekiawan, saya berharap mudah-mudahan Pemerintah Pusat, Daerah, Kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat RT/RW bisa ikut membantu sehingga pembangunan ini bisa cepat selesai,” harapnya.

Selain itu, Kehadiran LAZGIS, tentu sangat dibutuhkan oleh warga kami, karena anak-anak yatim dilingkungan kami lebih kurang ada 100 orang bisa belajar dan akan diasrama kan di yayasan GIC,” jelasnya.

Pada Kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Safrudin, pertama kami ucapkan Alhamdulillah terimakasih dan antusias kepada LAZGIS, terutama Pemerintah Daerah, Desa Kendayakan yang mewakili, dengan adanya Asrama Yatim sangat membantu.

“Semoga peletakan batu pertama mudah-mudahan segera terbentuk Asrama Tahfidz Gema Insan Cendekiawan ini, bisa menumbuhkan dan menjadikan generator buat generasi kita yang akan datang. Kami aparat pemerintah siap mendukung sesuai dengan tugas kami yaitu mengamankan,” kata Babinsa Safrudin.

Disisi lain, kehadiran LAZGIS, tentu sangat besar manfaatnya, yaitu besarnya hati anak-anak yatim, dan mudah-mudahan bisa mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat sesuai dengan perintah harian dari panglima kami, harapan semoga lingkungan setempat RT, RW dan masyarakat bersinergi, bahu membahu, bergotong royong dan membangun setidaknya tidak hanya mengandalkan yayasan saja, saya Babinsa mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan RT, RW baik secara fisik dan tenaga dalam membangun nanti,” tuturnya.

Sementara itu, pewakif yang mewakafkan tanahnya kepada LAZGIS H.Tri, yang diwakilkan oleh Napi berharap bisa segera dimanfaatkan dan bisa cepat dibangun untuk Asrama Tahfidz Qur’an anak-anak yatim dan bisa dikelola dengan amanah dan baik oleh Yayasan LAZGIS.

Semoga bisa terlaksana dengan baik diharapkan kepada seluruh nya bisa saling koordinasi dan kerjasamanya,” pungkas Napi.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz Qur’an GIC dirangkai juga dengan santunan yatim berupa paket sembako dan sedikit uang jajan sebagai bentuk dan kepedulian kepada anak-anak yatim-piatu.(ARS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *